Opening Ceremony Paralimpiade 2024: Indonesia Tunjukkan Ragam Budaya Nusantara

virprom.com – Paralimpiade 2024 resmi dibuka di Paris. Kontingen Indonesia akan mewakili keberagaman nusantara pada pembukaan Paralimpiade 2024.

Presiden Prancis Emmanuel Macron resmi membuka Paralimpiade 2024 di Paris.

Upacara pembukaan Paralimpiade 2024 berlangsung dalam suasana dan warna yang baik. Upacara pembukaan Paralimpiade 2024 menjadi istimewa karena berlangsung di jalan raya ikonik Paris, Place de la Concorde.

Dengan delegasi negara pesaing ini, kejuaraan 11 hari dimulai yang akan diikuti 4.400 atlet dari 168 delegasi.

Baca juga: Paralimpiade Paris 2024, Indonesia Berharap Sukses

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, upacara pembukaan Paralimpiade diadakan di luar stadion. Sekitar 30.000 penonton menyaksikan secara langsung Upacara Pembukaan Paralimpiade 2024.

Indonesia akan diwakili di Paralimpiade Paris 2024 oleh 35 atlet, 13 staf, dan enam anggota Chef de Mission Paralimpiade 2024.

Pada upacara pembukaan, Leli Marlina (petenis meja) dan Muhammad Fadli Imammuddin (para pengendara sepeda) membawa bendera merah putih.

“Ini momen yang sangat spesial bagi saya dan saya bangga bisa mewakili Indonesia di Paralimpiade Paris. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama negara kita,” kata Leli Marlina.

Kontingen Indonesia menampilkan kekayaan budaya Indonesia pada pembukaan Paralimpiade Paris 2024.

Soal konsep busana, kita akan menampilkan keberagaman nusantara. Ada batik, tenun ikat, tenun lurik, dan ada parade pakaian adat Indonesia dari seluruh Indonesia, kata Wakil Menteri Sekretaris Negara Rima Ferdianto. Sebelum upacara pembukaan National Paralympic Committee (NPC) Indonesia.

Baca Juga: Semangat Bhinneka Tunggal Ika dalam Seragam Paralimpiade

Pembukaannya akan menampilkan kostum tradisional dari beberapa daerah, sehingga kekayaan budaya Indonesia akan terwakili dengan baik dan mewakili keberanian tim Indonesia di Paralimpiade, kata Rima Ferdianto dalam keterangan KOMPAS. com

Upacara pembukaan Paralimpiade 2024 dimeriahkan dengan penampilan penyanyi Prancis Lucky Love yang kehilangan tangan kirinya.

Dia menampilkan “Kemampuan Saya” dengan para penari, beberapa di antaranya memiliki keterbatasan fisik.

“Saya menyatakan Paralimpiade dibuka,” kata Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Penyalaan obor di Jardin Tuileries menandai dimulainya Paralimpiade 2024, yang akan menggunakan 18 dari 35 venue Olimpiade 2024, termasuk Grand Palais dan Stade de France. Dengarkan berita dan pembaruan terkini kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top