Pesawat Israel Serang Tepi Barat, 5 Warga Palestina Tewas

TEPI BARAT, virprom.com – Otoritas Palestina mengatakan sebuah pesawat Israel menyerang Tepi Barat pada Senin (26/8/2024), menewaskan lima orang.

Belakangan, militer Israel mengumumkan telah melakukan serangan udara di Tepi Barat Sungai Yordan.

“Beberapa menit yang lalu, sebuah pesawat menyerang sebuah pusat operasional di daerah Nur Shams,” kata tentara Israel dalam sebuah pernyataan, tanpa menyebutkan siapa yang menjadi sasaran atau memberikan jumlah korban.

Baca juga: Setelah Lebanon, Pasukan Israel Kembali Serang Gaza

“Lima warga tewas, lainnya luka-luka,” lapor badan resmi Wafa Palestina.

Surat kabar Times of Israel mengatakan serangan pesawat tak berawak itu dilakukan, namun militer tidak mengatakan bagaimana rencana serangan itu.

Seorang koresponden Wafa melaporkan mendengar empat ledakan keras dan mengatakan serangan itu menargetkan sebuah rumah di kamp pengungsi Noor Shams.

Seiring dengan perang di Gaza, kekerasan meningkat di Tepi Barat. Lebih dari 640 warga Palestina dibunuh oleh pasukan dan pemukim Israel.

Khususnya pasca serangan Hamas pada 7 Oktober 2023, menurut perkiraan AFP berdasarkan angka Kementerian Kesehatan Palestina.

Setidaknya 19 warga Israel juga tewas dalam serangan Palestina pada periode yang sama, menurut pejabat Israel.

Kamp Nur Shams dekat Tulkarem telah menjadi sasaran beberapa operasi militer Israel.

Sementara itu, 14 orang tewas akibat operasi dua hari Israel di Nur Shams pada bulan April, menurut Bulan Sabit Merah Palestina.

Baca Juga: PM India dan Presiden AS serukan diakhirinya perang Rusia-Ukraina

Sementara itu, pada bulan Juli, pasukan Israel menghancurkan jalan utama Nur Sham dalam serangan selama 15 jam. Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top