Frenkie De Jong Gagal Bela Belanda di Euro 2024, Koeman Salahkan Barcelona

virprom.com – Pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman, menyalahkan Barcelona atas cederanya gelandang Frenkie De Jong yang tidak bisa bermain di Euro 2024.

Frenkie De Jong dipastikan tak akan membela Belanda di ajang utama antar negara Eropa, Euro 2024. Konfirmasi itu disampaikan akun jejaring sosial X timnas Belanda.

“Frenkie De Jong tidak akan berpartisipasi di Euro 2024. Kami bersamamu, Frenkie,” kata OnsOranje yang merupakan akun tim sepak bola Belanda.

Absennya De Jong di Euro 2024 disebabkan oleh cedera engkel. Ronald Koeman pun mengungkapkan ketidaksenangannya terhadap klub Barcelona asuhan De Jong saat ini.

Koeman marah kepada Barcelona karena mengambil risiko dan tidak memastikan sang pemain pulih 100% pada laga melawan De Jong dalam kondisi yang salah.

Baca juga: Frenkie De Jong Dipastikan Tak Bisa Bermain untuk Belanda di Euro 2024

Mundo Deportivo mengutip perkataan Koeman: “Kami mengambil keputusan malam ini. Kami menganggap Frenkie de Jong tidak akan sehat selama tiga minggu ke depan.”

“Dia punya riwayat cedera di pergelangan kaki kanannya dan bukan ide bagus untuk mengambil risiko,” kata Koeman.

“Tim mengambil risiko di masa lalu, dan sekarang kami harus membayar harganya,” kata mantan pelatih dan pemain Barcelona itu.

De Jong yang gagal tampil bagus di turnamen Euro tahun ini mengungkapkan kekecewaannya di laman Instagram miliknya.

Baca Juga: Kisah Pemain Belanda yang Dikritik Keras Frenkie de Jong

“Saya sedih dan kecewa karena tidak bisa bermain di Euro. Kami sudah melakukan banyak hal dalam beberapa minggu terakhir, tapi sayangnya engkelnya butuh waktu lebih lama,” kata De Jong.

“Merupakan mimpi dan kehormatan besar untuk mewakili negara kami di final, mengenakan kaos oranye, menyanyikan lagu Wilhelmus dan merasakan dukungan dari seluruh negeri.”

“Tapi sekarang, seperti semua penggemar Orange, saya akan mendukung tim kami dari pinggir lapangan. Ayo kawan,” kata De Jong dalam postingan di Instagram.

De Jong nampaknya masih belum pulih dari cedera engkel yang dialaminya saat bermain melawan Barcelona pada 3 Maret 2024.

Baca juga: Saat Kritik Van der Vaart terhadap Frenkie de Jong Ditegaskan Kembali

Gelandang berusia 27 tahun itu dikeluarkan dari lapangan pada paruh pertama pertandingan La Liga 2023-2024 melawan Athletic Bilbao.

Setelah itu, De Jong yang diperkirakan sudah pulih dan Barca melakoni dua laga melawan PSG di semifinal Liga Champions 2023-2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top