Pesawat Jatuh di Hutan Thailand, 9 Orang Diyakini Tewas

BANGKOK, virprom.com – Sebuah pesawat turboprop jatuh di hutan Thailand pada Kamis (22/8/2024).

Pesawat itu jatuh di hutan di provinsi Chachoengsao, tenggara ibu kota Bangkok. 

Pejabat Thailand optimistis sembilan orang di dalamnya tewas.

Baca juga: Dari Petugas Bandara, Pria Ini Dua Kali Naik Pesawat Tanpa Tiket

Diberitakan, hingga Jumat (23/8/2024), tim penyelamat masih menjelajahi hutan Thailand, mencari sembilan orang hilang, termasuk dua pilot.

Dilaporkan bahwa pesawat tersebut sedang melakukan perjalanan dari Bandara Suvarnabhumi Bangkok ke provinsi Trat, yang terkenal dengan pantainya di Teluk Thailand, ketika jatuh.

“Kejadiannya sekitar pukul 15.10 waktu setempat pada hari Kamis. Kami berusaha menemukan orang-orang yang hilang, namun kami yakin mereka semua tewas,” kata Gubernur Chachoengsao Chonlatee Yangtrong kepada wartawan di lokasi kejadian pada hari Kamis.

Menurut media setempat, penumpangnya adalah 4 warga Thailand dan 5 warga Tiongkok, termasuk 2 anak berusia 12 dan 13 tahun.

Lebih dari 300 tentara dan sukarelawan ditugaskan dalam pencarian dan pihak berwenang memulai penyelidikan untuk menentukan penyebab kecelakaan tersebut. 

Menurut pihak berwenang, mereka telah menemukan banyak bagian tubuh serta bagian pesawat.

Baca Juga: Pesawat Kargo AS Lakukan Pendaratan Darurat, Landasan Pacu Bandara Narita Jepang Ditutup Semua Jenazah Pesawat Kecelakaan Brasil Teridentifikasi. Penerbangan Arab Saudi SV373 tidak ada pilotnya, WNI di Jeddah sempat tertunda di bandara selama 1 hari.

Namun hujan menghambat proses pencarian.

“Kami tidak berencana berhenti sampai kami melihatnya, meski ada beberapa wilayah yang terendam banjir,” kata Chonlatee.

  Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top