Thomas Djiwandono Jadi Wamenkeu, Istana: APBN 2025 Lebih Matang

Jakarta, MOMPAS.com – Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan pengangkatan Thomas Giwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) II telah meningkatkan Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2025 .

Menurut Pratikno, penyusunan APBN 2025 kembali menarik perhatian Menteri Keuangan (MENKEU) Sri Muliani Indrawati.

“Iya (APBN 2025) lebih tua, masih di bawah menteri, Bu. Sri Muliani,” kata Pratikno di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (18/7/2024).

Baca Juga: Sri Muliani Sebut Ini Alasan Thomas Givandono II Jadi Wakil Menteri Keuangan

Selain itu, Thomas Giwandono kemudian melihat kelanjutan program pemerintah Presiden Joko Widodo di bawah pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Pasalnya, kelanjutan program tersebut dibahas bersama antara Kementerian Keuangan dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPENAS) dan tim yang biasanya dipimpin oleh Prabowo Subianto adalah presiden terpilih.

Termasuk mengulas program makan siang gratis, program Prabowo.

Sementara itu, saat ditanya apakah jabatan Wakil Menteri Keuangan Thomas Givandono akan menjadi jembatan menuju posisi Menteri Keuangan di pemerintahan Prabowo selanjutnya, Praticno enggan mengonfirmasi.

Dalam pidatonya, rencana ini merupakan persoalan lain yang bukan merupakan pekerjaan pemerintah saat ini.

Oh, itu satu lagi, itu wakil menteri di kabinet saat ini sampai Oktober tahun ini, katanya.

Baca Juga: Keluarga Thomas Givandono dan Swahasil Nazara Sebut Punya Tanggung Jawab Berbeda di Kementerian Keuangan

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melantik Thomas Giwandono II sebagai Wakil Menteri Keuangan di Gedung Negara, Jakarta, Kamis sore.

Pengangkatan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) 45M Tahun 2034 tentang pemberhentian dan pengangkatan Wakil Menteri Negara pada Kabinet Tertinggi Indonesia Tahun 2019-2024.

Perpres ini diumumkan Presiden Jokov pada 18 Juli 2024.

Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top