Semua DPW dan DPD PAN Sepakat Usung Zulhas Jadi Ketua Umum Lagi

JAKARTA, virprom.com – Wakil Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi mengumumkan seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN sepakat mengangkat Menteri Perdagangan Zulkifli Hassan ( Zulhas) untuk menjadi Ketua. lagi.

Zulkifli Hasan sekaligus menjabat sebagai Ketua PAN selama dua periode, yakni pada 2015-2020 dan 2020-2024.

Viva Yoga mengumumkan Zulkifli Hasan akan diundang pada Kongres PAN ke-6.

“Saudara saya Bang Zulhas sudah menandatangani segelnya, jadi secara sah maka sebagai calon presiden yang akan dipilih bukan secara sirkular, tapi berdasarkan kesepakatan, musyawarah, persatuan,” kata Viva Yoga dalam jumpa pers di kediaman Zulhas di Jalan Widya. Chandra IV, Jakarta Selatan, Jumat (23/8/2024).

Baca juga: PAN Sebut KIM Plus Akan Perluas Kerjasama hingga Pilkada Jateng dan Jatim

Di saat yang sama, Zülhas menyatakan akan terus mengusung PAN untuk menjaga semangat demokrasi. Ia mengatakan bahwa ini adalah tugas yang sulit dalam iklim politik saat ini.

“Itu tugas yang sulit, tanggung jawab yang besar karena kondisi partai politik saat ini, tapi menurut saya ini tugas yang sulit. “Tujuan kita bagus, partai kelahiran reformasi niscaya akan terus memperjuangkan nilai-nilai demokrasi,” kata Zulhas.

Viva Yoga mengatakan, 38 DPW dan 514 DPD PAN sepakat memilih Zulhas sebagai Ketua Umum PAN periode 2024-2029.

Disampaikan Viva Yoga, Ketua Pengarah Kongres PAN ke-6, syarat umum calon Ketua Umum PAN adalah beriman kepada Allah SWT, mempunyai kemampuan mental dan fisik dalam menjalankan tugas. tugas partai, setia pada Pancasila dan UUD 1945 serta Berdasarkan AD/ART dan petunjuk organisasi PAN.

Baca juga: PAN Tegaskan Dukungan Terhadap Kader PDI-P Sadewo di Pilkada Banyumas

Calon ketua juga harus bebas narkoba, mempunyai integritas tinggi, jujur ​​dan loyal kepada partai, tidak melakukan tindak pidana, serta wajib mengisi formulir pencalonan. Selain itu, calon ketua harus memiliki visi dan misi, memiliki minimal gelar sarjana, dan bertugas dalam kepengurusan DPP PAN sehari-hari.

“Dari seluruh persyaratan tersebut, dapat disimpulkan bahwa Zulhas memenuhi syarat untuk masuk nominasi tahun 2024-2029,” kata Viva Yoga.

Kongres PAN ke-6 rencananya digelar hari ini, Jumat dan Sabtu (23/8/2024) di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat. Konferensi ini akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari pertama, dan Presiden terpilih Prabowo Subianto pada hari kedua. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top