Marshel Widianto Diusung Jadi Calon Wakil Wali Kota Tangsel, Airin: Semua Orang Punya Hak untuk Maju

JAKARTA, virprom.com – Mantan Wali Kota Tangsel (Tangsel) ini meyakini setiap orang mempunyai hak yang sama untuk memilih dan dipilih.

Hal itu diungkapkan Airin menanggapi terpilihnya aktris Marshel Widianto untuk mencalonkan diri sebagai wakil wali kota pada pemilihan umum daerah (Pilkada) Tangsel 2024.

“Setiap orang berhak maju dalam kampanye,” kata Airin saat ditemui di Gedung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat, Minggu (23/6/2024).

Baca Juga: Gerindra Usung Marshel Widianto Sebagai Wakil Wali Kota Pilkada Tangsel 2024

Ketua Umum Persatuan Wanita Partai Golkar (KPPG) itu enggan berkomentar lagi soal Marshel yang menjadi calon di daerah yang dipimpinnya sebelumnya.

Airin membiarkan masyarakat Tangsel menentukan siapa yang layak memimpin kota tersebut.

Biarkan rakyat yang memutuskan, katanya.

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengumumkan akan mencalonkan komedian Marshel Widianto sebagai wakil walikota pada Pilkada Tangsel 2024.

Benar, kami sudah punya sertifikatnya, kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Gerindra Li Claudia Chandra saat dikonfirmasi, Kamis (20/6/2024).

Baca juga: Airin Ucapkan Terima Kasih kepada Airlangga atas Kiprahnya Jelang Pilkada Banten

Claudia mengatakan bahwa Marshel resmi menjadi pemimpin partainya. Hal ini terjadi setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengumumkan kemajuan Marshel pada Rabu (19/06/2024).

“Karena siapapun yang menyerukan adalah pemimpin kita, otomatis dialah pemimpin kelompok,” ujarnya.

Menurut Claudia, ketua partai itu punya alasan memilih Marshel untuk mengikuti Pilkada Tangsel.

Selain itu, ia juga menjaga komunikasi yang baik dengan departemen lain di DPRD Kota Tangsel.

“Yang pasti kami masih berdiskusi dengan kelompok lain,” kata Claudia.

Baca Juga: Tangsel Ditunjuk Wakil Wali Kota 2024, Marshel Widianto Jadi Kader Gerindra

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris Jenderal DPC Gerindra Tangsel, Yudi Budi Wibowo mengatakan, penunjukan Marshel terkait dengan bonus demografi Indonesia pada tahun 2045.

“Marshel adalah contoh generasi muda masa kini yang mempunyai kekuatan untuk berjuang, dimulai dari bukan siapa-siapa lalu menjadi seperti sekarang ini,” ujarnya.

Yudi menghormati keinginan Marshel untuk membawa perubahan pada generasi muda melalui politik. “Kita patut bersyukur karena ini merupakan langkah yang tepat,” ujarnya. Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top