Agus Gumiwang Sebut Mundurnya Airlangga Tak Ganggu Persiapan Pilkada Golkar

JAKARTA, virprom.com – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita menegaskan, mundurnya Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar tidak akan mengganggu persiapan partai tersebut menuju pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Tidak, tidak ada yang mengganggu, kata Agus di Istana Kepresidenan Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2024).

Baca juga: Bahlil Calon Kuat Pimpinan Golkar, Nusroon Wahid: Benar.

Menteri Bisnis mengatakan, partainya tidak akan mengubah strategi regional meski Airlangga mengundurkan diri. Menurutnya, rencana yang sudah baik dan adil akan terus berlanjut di bawah kepemimpinan baru.

“Tidak, tujuannya bukan untuk berubah, kita akan selalu melakukan yang benar, kita akan selalu melakukan yang benar, toh ada yang harus dievaluasi, nanti kita lihat,” kata Agus.

Seperti diketahui, ia menjabat Wakil Gubernur Jenderal setelah Airlangga mengumumkan pengunduran dirinya. Penetapan ketua baru akan dilakukan dalam rapat partai di Munas pada 20 Agustus mendatang. Bahlil Lahadalia muncul sebagai calon gubernur baru. 

“Tanggal 20 Agustus akan dimulai Rapat Pimpinan Nasional (rapimnas), malam pembukaan Kongres Nasional di Jakarta,” ujarnya.

Baca juga: Menanggapi Peluang Menjadi Ketum Golkar, Bahlil: Selalu…

Sebelumnya diberitakan, Menteri Kerja Sama Ekonomi Airlangga Hartarto mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Dalam surat pengunduran dirinya, Airlangga menyatakan pengunduran dirinya akan berlaku efektif pada Sabtu (10/8/2024).

“Dengan bismillahirrahmanirrahim dan berdasarkan petunjuk Tuhan Yang Maha Esa, saya menyatakan mengundurkan diri dari jabatan Ketua DPP Golkar,” kata Airlangga dalam video yang diperoleh virprom.com, Minggu.

Baca juga: Golkar Jateng Dukung Bahlil Gantikan Airlang Sebagai Ketum Golkar

Airlangga mengaku meninggalkan jabatannya demi menjaga keutuhan Parpol Golkar dan menjamin stabilitas pergantian pemerintahan yang akan segera terjadi.

“Setelah mengkaji dan menjaga integritas Partai Golkar untuk menjamin stabilitas pergantian pemerintahan dalam waktu dekat,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan langsung dari ponsel Anda. Pilih berita favorit Anda untuk mendapatkan Channel WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top