Sewa Alphard di IKN Tembus Rp 25 Juta Per Hari, di Jakarta mulai Rp 2,5 Juta

JAKARTA, virprom.com – Jelang HUT RI ke-79, IKN memiliki persentase kenaikan harga sewa mobil lebih dari 100 persen. Misalnya untuk Alphard saja mencapai Rp 25 juta per hari.

Ketua DPD Asosiasi Penyewaan Mobil Daerah Indonesia (Asperda) Kalimantan Timur Damun Kiswanto mengatakan, unit didatangkan dari berbagai daerah seperti Surabaya, Jakarta, Sidoarjo, Semarang, Solo untuk memenuhi kebutuhan mobil di IKN. Makasar, Bali dan Palu.

Seluruh unit sudah diimpor ke berbagai kota dan harga sewa normalnya berkisar sekitar Rp 2,5 juta untuk Fortuner, Rp 3,5 juta untuk Hi-Ace, dan Rp 7 juta untuk Alphard.

Baca Juga: Harga MPV Mewah Bekas Agustus 2024, Alphard Mulai Rp 107 Jutaan

 

Namun harga sewa yang dikenakan saat pemesanan Agustus 2024 mengalami kenaikan 100% menjadi Rp 5 juta (Fortuner), Rp 15 juta (HiAce) dan ada pula yang mencapai Rp 25 juta (Alphard).

Menurut Damun, penipuan harga ini disebabkan biaya pengiriman dari dalam kota dan luar pulau yang bisa mencapai Rp 13 juta per unit.

“Nomor ini hanya untuk Hi-Ace, tidak untuk tipe unit lain,” kata Damun kepada virprom.com, baru-baru ini.

Baca Juga: Setelah Jepang, China Jadi Eksportir Mobil Terbesar Dunia

Dibandingkan dengan sewa Alfard di Jakarta, perbedaannya sangat penting. Contoh dari Trac, kalau mau sewa Alphard paket 12 jam dengan sopir hanya Rp 2,5 juta per hari.

Tarif ini belum termasuk biaya bahan bakar, pajak, dan parkir. Mobil tersebut dirancang untuk perjalanan non perkotaan, hanya di sekitar Jakarta.

Ada rental mobil Sembodo yang menawarkan rental Alphard 18 jam dalam kota dengan harga mulai dari Rp 3,3 jutaan. Bedanya, harga tersebut sudah termasuk supir, bahan bakar, tol, parkir, dan makanan untuk pengemudi. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran pesan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top