Tanggal 21 Agustus 2024 Memperingati Hari Apa?

virprom.com – Tanggal 21 Agustus 2024 jatuh pada hari Rabu. Tanggal ini diperingati sebagai Hari Perjuangan Polri

Ada juga peringatan dan perayaan lainnya pada hari ini. Berikut beberapa kenangan di tanggal 21 Agustus 2024. Hari Pertempuran Polri

Pada tanggal 21 Agustus 2024 akan diperingati Hari Pertempuran Polisi. 

Perayaan hari nasional ini merupakan perayaan tahunan yang pertama kali dilakukan. Berdasarkan laman resmi Humas Polri, penetapan hari nasional bagi Badan Kepolisian ini merupakan hasil Keputusan Kapolri Nomor 95/1/2024 tentang Hari Perang Polisi yang ditandatangani Kapolri. Jenderal Listo Sigit Prabowo pada 22 Januari disetujui melalui surat keputusan. tahun 2024. 

Keputusan tanggal 21 Agustus ini mengingatkan kita pada peristiwa Proklamasi Polisi Negara Republik Indonesia tanggal 21 Agustus 1945 yang dilakukan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dipimpin oleh Inspektur Polisi Kelas 1 Moehammad Jasin. 

Saat itu, ada sekitar 250 unit polisi khusus yang berkumpul di depan unit polisi khusus. Sekarang Markas Sekolah St. Louis, Jalan Istimewa Polres, Kota Surabaya, Jawa Timur.

M Jasin terlihat membacakan teks Surat Pernyataan Kepolisian yang disiapkan bersama Irjen Polisi Kelas 1 yang diikuti seluruh Petugas Polisi Khusus.

Dengan adanya hari ini, kami berharap seluruh jajaran Polris dapat menyatukan tekad, semangat dan rasa cinta tanah air sebagai Polris. 

Baca juga: Tanggal 20 Agustus 2024 diperingati pada hari apa? Hari Peringatan Korban Terorisme

Setiap tahunnya, tanggal 21 Agustus diperingati sebagai hari peringatan dan apresiasi terhadap para korban terorisme.

Peringatan ini pertama kali dikeluarkan oleh PBB pada tahun 2017. Tujuan hari ini adalah untuk menghormati dan mendukung para korban terorisme, serta untuk melindungi hak asasi manusia dan kebebasan dasar.

Terorisme tidak membeda-bedakan. Meskipun tujuannya adalah untuk menyasar kelompok atau kelompok tertentu, kenyataannya siapa pun bisa menjadi korban.

Mulai dari anak-anak hingga orang tua, perempuan bisa menjadi korbannya. Dengan adanya hari ini, kami berharap dapat melindungi hak dan memenuhi kebutuhan para korban terorisme, khususnya perempuan, anak-anak dan penyintas.

  Dengarkan berita terbaru kami dan berita pilihan langsung di perangkat seluler Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top