Argentina Juara Copa America 2024, Kolombia Yakin Baru Buka Sebuah Era

virprom.com – Pelatih timnas Kolombia Nestor Lorenzo bangga dengan timnya usai mengalahkan Argentina di final Copa América 2024.

Kolombia menderita kekalahan 0-1 melawan Argentina pada Minggu (14/7/2024) atau Senin pagi (15/7/2024) di Hard Rock Stadium, Florida, WIB.

Kemenangan Argentina tercipta melalui gol Lautaro Martinez pada menit ke-112.

Nestor Lorenzo, yang gagal membawa Los Cafeteros meraih gelar Copa América kedua, mengaku senang dengan timnya dan mengatakan perjalanan baru saja dimulai.

“Di antara dua finalis ada satu yang menandai sebuah era, itu bukan suatu kebetulan, dan sebelum era itu mereka kalah di dua final Copa America dan satu final Piala Dunia,” kata Lorenzo, dilansir Bein Sports.

“Scaloni telah bekerja dengan para pemain selama tujuh tahun, saya ucapkan selamat kepadanya. Kami baru memulainya,” kata Lorenzo.

Saya berharap bisa bermain di final berikutnya dan lolos ke Piala Dunia. Saya bangga dengan para pemain. Saya berterima kasih kepada para pemain, kata pelatih asal Argentina itu.

Baca juga: Messi Tak Menangis Karena Egois, Ia Bertekad Juara Copa America 2024.

Di bawah kepemimpinannya, Kolombia sukses tampil di turnamen ini. Mereka tercatat tak terkalahkan sebelum laga terakhirnya.

Dari babak penyisihan grup hingga semifinal, mereka mencetak 12 gol dan menang empat kali serta seri lima kali.

Tak sampai disitu saja, Kolombia bermain gemilang melawan Argentina di laga terakhirnya ini.

Faktanya, Los Cafeteros sudah menjalani 28 pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi, termasuk laga uji coba.

Menurut Lorenzo, kekalahan timnya di final Copa America 2024 bukanlah hal yang buruk.

“Saya merasa para pemain keluar sebagai pemenang di turnamen ini. Saya pikir tim ini adalah tim yang bermain terbaik sepanjang turnamen dan mereka adalah protagonisnya,” kata Lorenzo.

Baca juga: Argentina Juara Copa América dan La Scaloneta Selamatkan Messi…

Argentina mampu mengukuhkan diri sebagai “Raja Benua Amerika” setelah meraih gelar Copa America untuk ke-16 kalinya.

Albiceleste berhasil mengulangi hasil gemilangnya di Copa América 2021 saat mengalahkan Brasil 1-0 di hari terakhir.

Argentina asuhan Lionel Scaloni akan menghadapi Spanyol di final 2025 setelah Spanyol dinobatkan sebagai juara Euro 2024 setelah mengalahkan Inggris 2-1. Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top