Gerindra Yakin Ridwan Kamil Tak Akan Lawan Kotak Kosong pada Pilkada Jakarta

JAKARTA, virprom.com – Ketua Partai Jarindara Sufi Desco Ahmad menilai mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) tidak akan bertarung di kotak kosong pada Pilkada Jakarta 2024.

Namun kepastiannya akan terlihat setelah terungkapnya nama calon wakil gubernur (Kavagov) mendampingi Rak pada 19 Agustus mendatang.

Kita umumkan (nama Wagub RK) tanggal 19, dan akan terlihat juga dinamikanya antara tanggal 18 dan 19. Apakah akan menjadi kotak kosong? .” kata Dasco di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (14/8/2024).

Baca juga: Dasco Sebut PKB Gabung Koalisi Indonesia Maju Plus di Pilkada Jakarta

Dasco juga memastikan akan ada lebih dari dua partai politik yang bergabung dalam Koalisi Progresif Indonesia (KIM). Kepastian parpol bergabung dengan KIM juga terlihat pada 19 Agustus.

“Nanti lihat saja tanggal 19. (Ada) lebih dari dua (parpol) sebenarnya,” ujarnya.

Sebelumnya, Dasko menyatakan KIM “Plus” sepakat mengumumkan sosok “S” menjadi calon Kawagob Ridwan Kamil di Pilkada DKI 2024 Jakarta pada 19 Agustus mendatang.

KIM merupakan partai pengusung Provo-Gibran pada Pilpres 2024 yang meliputi Partai Jarindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, empat partai non-parlemen yakni PBB, Partai Jalora Indonesia, PSI, Partai Garuda, dan Prima.

Baca Juga: Keluarga 98 Korban Penculikan Merasa Dihalangi Pertemuan Elit Jarindera, Desco: Saya Bingung…

RK sendiri sudah membocorkan nama calon Letda Gubernurnya akan diumumkan setelah 17 Agustus mendatang.

“Secara resmi kita sepakat akan kita umumkan pada 19 Agustus, mungkin siang atau malam. Lihat saja tanggal pertandingannya,” kata Dasco di Gedung DPR, Senin, Jakarta, Rabu.

Soal apakah seluruh bagian KIM “plus” akan hadir dalam pesan tersebut, Desco mengaku belum mengetahuinya.

Ia mengaku masih merencanakan apakah semua pihak akan ikut atau tidak.

“Iya nanti mereka umumkan, kalau nanti beberapa pihak atau semua pihak, nanti kita rencanakan,” ujarnya.

Saat ditanya apakah sosok “S” yang dimaksud adalah mantan Kader PKS Suswano, Dasco mengaku nama Suswano sempat beredar. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top