Nenek 102 Tahun Rayakan Ulang Tahun dengan Terjun Payung, Bukan Aksi Nekat Pertama

BENHALL GREEN, virprom.com – Manette Baillie, nenek berusia 102 tahun asal Inggris, merayakan ulang tahunnya dengan parasut pesawat pada Minggu (25/8/2024).

Ia berharap kecerobohannya bisa menginspirasi orang dewasa lainnya untuk tetap beraktivitas.

Baillie mengaku sedikit takut saat terjun payung. “Saya harus mengakui bahwa saya menutup mata,” ujarnya seperti dikutip kantor berita AFP.

Baca juga: Swedia menandatangani undang-undang yang mengizinkan kakek-nenek mengambil cuti sebagai orang tua

Dia mengatakan kepada radio BBC bahwa dia hanya ingin orang lain yang berusia 80an dan 90an tidak menyerah. “Lanjutkan,” katanya.

Ini bukan pertama kalinya seorang wanita lanjut usia dari desa Benhall Green di Inggris Timur mengambil langkah luar biasa.

Dua tahun lalu, untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-100, Baillie mengunjungi mobil balap Silverstone dengan mengendarai Ferrari dengan kecepatan 210 kilometer per jam.

Baca Juga: Nenek 97 Tahun Ini Akhirnya Lulus SMA Setelah Putus Sekolah Selama 80 Tahun Nenek Ini Meninggal di Panti Jompo Namun Ditemukan Bernafas Nenek 100 Tahun Ini Merayakan Ulang Tahunnya yang ke 25 Dengan Big Bang

Tapi untuk saat ini, Baillie melakukannya di Beccles Airfield. Ia melompat dari ketinggian lebih dari 2.100 meter dengan ditemani seorang helper yang diikatkan pada sabuk pengaman,

Tindakan Baillie terinspirasi setelah mendengar dari seorang temannya yang berusia 85 tahun.

“Kalau laki-laki berusia 85 tahun bisa, saya juga bisa,” ujarnya.

Baca juga: Pilpres AS 2024: Gugatan Nenek 91 Tahun Terhadap Trump di Colorado Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih berita favorit Anda untuk mendapatkan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top