Alvaro Morata Resmi ke AC Milan, Pakai Nomor Peninggalan Shevchenko

virprom.com – Alvaro Morata telah resmi bergabung dengan Milan. Ia akan mengenakan nomor punggung 7 yang pernah dikenakan sang legenda Andriy Shevchenko.

AC Milan resmi mengumumkan Morata sebagai rekrutan baru tim pada Jumat (19/7/2024) malam WIB.

Kapten Spanyol peraih Piala Eropa 2024 itu terikat kontrak berdurasi empat tahun hingga 30 Juni 2028. Dalam kontrak kerja ini terdapat opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun.

Morata didatangkan AC Milan dari rival Liga Spanyol Atletico Madrid.

AC Milan dilaporkan telah membayar klausul pelepasan Morata dari Atletico senilai €13 juta (sekitar Rs 229,2 miliar).

Baca juga: Milan Amankan Morata Atas Ibra, Kejar Mantan Pengantar Pizza

Beberapa media Italia, salah satunya Calciomercato, mengabarkan striker berusia 31 tahun itu akan mendapat gaji 5,5 juta euro per musim di Milan.

Morata didatangkan untuk memperkuat sektor depan Castle yang dikenal dengan nama Il Rossoneri (Si Merah Hitam) yang baru saja ditinggal Olivier Giroud dari FC Los Angeles.

Sejauh ini, Morata yang pernah membela klub-klub mapan seperti Real Madrid, Juventus, Chelsea, sudah mencetak 172 gol dari 506 kesempatan tampil di pentas profesional.

Di level nasional, suami Ales Campello ini sudah mencetak 36 gol dari 80 penampilan bersama Spanyol.

Baca Juga: Morata dan Rodri Bekerja, Gibraltar Ajukan Banding ke UEFA

Profil Morata yang sudah meraih dua gelar Liga Champions, dua Scudetto, dan sepasang gelar La Liga dinilai cocok dijadikan pemain ‘sembilan’ yang bisa menjadi acuan di lini serang Milan.

Namun Morata tidak akan mewarisi nomor sembilan yang dikenakan Olivier Giroud musim lalu.

Lulusan akademi Real Madrid bersama Milan itu akan mengenakan nomor punggung tujuh. Morata punya gambaran yang sama saat membawa Spanyol menjuarai Euro 2024.

Morata mewarisi nomor yang pernah dipakai Andriy Shevchenko, salah satu striker paling tajam dalam sejarah Milan.

Ya, Shevchenko mengenakan nomor tujuh untuk Rossoneri pada 1999 hingga 2006.

Sejak kepergian Shevchenko sebagai pemain nomor tujuh Milan, penerusnya tidak pernah mendekati level yang ditunjukkan penyerang Ukraina itu.

Setelah Sheva, sapaan akrab Shevchenko, pemain nomor tujuh Rossoneri itu diisi beberapa nama seperti Alexandre Pato, Robinho, Jeremy Menez, Luiz Adriano, Nikola Kalinic, dan musim lalu Jasin Adli.

Shevchenko merupakan pemain yang menempati posisi kedua dalam daftar pemain paling produktif sepanjang sejarah Milan dengan torehan 175 gol dalam 322 pertandingan.

Satu-satunya orang yang mencetak gol lebih banyak dari Shevchenko selama berseragam Milan adalah Gunnar Nordahl (221 gol). Dengarkan berita terkini dan berita pemilu kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top