Taiwan Tak Ragu Pamerkan Kekuatan Rudalnya, Bersiap Hadapi China?

TAIPEI, virprom.com – Taiwan mendemonstrasikan kemampuan rudalnya pada Selasa (20-08-2024) dengan meluncurkan serangkaian rudal permukaan-ke-udara di depan wartawan yang mengunjungi lokasi uji coba sensitif di daerah terpencil di negara itu. Pantai tenggara pulau.

Taiwan, yang diklaim Tiongkok sebagai wilayahnya, mengeluhkan meningkatnya aktivitas militer Tiongkok untuk mempertahankan klaim kedaulatannya.

Taipei juga memperkuat kemampuan pertahanannya.

Baca Juga: [Populer Global] Tantangan Ukraina untuk Melindungi Wilayah | Gempa bumi terasa di Taiwan

Rudal buatan AS dan yang dikembangkan di dalam negeri adalah bagian penting dari strategi pertahanan Taiwan, CNA melaporkan.

Di Pangkalan Udara Giupeng di Kabupaten Pingtung Taiwan, rudal Patriot buatan AS dan Sky Bow III buatan Taiwan ditembakkan ke langit dalam uji militer saat fajar, sementara kapal perang angkatan laut meluncurkan rudal standar RIM-66.

“Semua rudal yang ditembakkan hari ini berhasil mencapai sasarannya, membuktikan dua hal. Pertama, pelatihan tentara kami sangat kuat, dan kedua, sistem senjata kami diuji selama proses penembakan langsung rudal-rudal ini,” kata pihak pertahanan. Juru bicara kementerian Sun Lifang.

“Secara keseluruhan, kami mencapai tujuan kami,” katanya kepada wartawan saat melakukan perjalanan yang jarang terjadi ke pangkalan tersebut.

Jiupeng juga merupakan rumah bagi Institut Sains dan Teknologi Nasional Chung-Shan, pembuat senjata milik negara yang menguji rudal baru, seperti versi jarak jauh dari Hsiung Feng, yang dirancang untuk menyerang sasaran jauh di Tiongkok.

Baca Juga: Gempa M6.3 Melanda Taiwan, Warga Diingatkan Segera Evakuasi

Pemerintah Taiwan menolak klaim teritorial Tiongkok, dengan mengatakan hanya masyarakat pulau tersebut yang dapat menentukan masa depan mereka. Dengarkan berita terbaru dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top