Arsenal dan Sociedad Capai Kata Sepakat, Mikel Merino Merapat

virprom.com – Klub Liga Inggris Arsenal telah menandatangani perjanjian awal untuk merekrut gelandang Mikel Merino dari Real Sociedad.

Arsenal dilaporkan telah setuju untuk membayar biaya transfer sekitar £29 juta, dengan biaya transfer sebesar £4 juta untuk mengamankan layanan sang gelandang.

Mikel Merino dikabarkan telah menyetujui kontrak berdurasi empat tahun dengan opsi satu tahun lagi.

Merino telah mencapai tahun terakhir kontraknya dengan klub La Liga dan diketahui tertarik untuk pindah ke Emirates.

Pemain berusia 28 tahun itu telah menjadi incaran jangka panjang Arsenal dan tidak masuk dalam skuad Real Sociedad untuk menghadapi Rayo Vallecano pekan lalu.

Baca juga: Hasil Arsenal vs Wolves 2-0; Sinar Saka dan Raya di laga pertama

Sang gelandang memenangkan setiap pertandingan saat Spanyol memenangkan Euro 2024, termasuk kemenangan pada menit ke-119 melawan Jerman di perempat final.

Merino memulai karirnya di Osasuna dan kemudian bermain untuk Borussia Dortmund dan Newcastle United.

Dia hanya menghabiskan satu tahun di Newcastle di bawah asuhan Rafael Benitez dan hanya membuat 14 penampilan di Premier League.

Pemain internasional Spanyol itu bergabung dengan Real Sociedad pada musim panas 2018, mencetak 27 gol dan memberikan 30 assist dalam 242 penampilan untuk klub Basque tersebut.

Baca Juga: Performa Merek Merino; Arti perayaan dan manfaat berpikir 1 milidetik

Kedatangan Merino akan meringankan beban Declan Rice dan lini tengah Arsenal.

Dia memainkan lebih dari 40 pertandingan dalam satu musim selama enam tahun bersama Real Sociedad.

Granit Xhaka nyaman bermain di sisi kiri lini tengah. Dia adalah pemain box-to-box dan lebih dari sekedar pengatur tempo. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top