Hasil Chelsea Vs Man City 0-2: Haaland 100 Laga, 91 Gol, Libas Cucurella

virprom.com – Erling Haaland mencatatkan 100 penampilan, 91 gol dan membuktikan dirinya kepada Cucurelli. Golnya membawa Man City menang 2-0 atas Chelsea.

Putaran pertama Liga Inggris musim 2024-25 antara Chelsea dan Man City berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (18/08/2024). 

Man City menang 2-0 berkat gol striker Norwegia Erling Haaland pada menit ke-18 dan gol mantan pemain Chelsea Mateo Kovacic (84′).

Hasil ini menambah rekor 100 penampilan Haaland bersama Man City. Haland mencetak 91 gol dan membuat 15 assist dalam 100 penampilan untuk “Gorodyan”.

Baca juga: Chelsea – Man City: Saran Guardiola untuk Maresca

Pelatih “Man City” Pep Guardiola langsung memberikan kesempatan kepada pemain barunya, Savio Moreira de Oliveira, yang menyamar sebagai Savinho, untuk bermain sejak menit pertama pada laga melawan “Chelsea”.

Savinho keluar di sisi kiri serangan. Sementara di sisi berlawanan, bek kanan Guardiola mempercayakan dirinya kepada Jeremy Dok.

Jeremy Doku kesulitan mengembangkan permainannya berkat permainan disiplin bek kiri Chelsea asal Spanyol, Marc Cucurella.

Setelah itu, City melakukan sedikit penyesuaian taktis. Jeremy Doku dan Savinho bertukar posisi.

Beralih ke posisi naturalnya sebagai sayap kiri, Doku mampu memberikan kontribusi nyata.

Baca Juga: Man City Menderita, Oscar Bobb Patah Tulang dan Terpaksa Absen Lama

Pergerakannya menjadi penentu gol Erling Haaland ke gawang Man City pada menit ke-18. Doku melayangkan pukulan ke sisi kiri sebelum melakukan umpan.

Bernardo Silva menyodorkan bola ke Doc sebelum mencapai Erling Haaland.

Begitu menerima bola, Haaland menyerbu area penalti dan lolos dari perlindungan Wesley Fofan dan Cukurella.

Momen ini menarik karena usai menjuarai Euro 2024 bersama Spanyol, Cucurella viral dengan lagu yang berisi kalimat “Haaland tiembla que viene Cucurella (Haaland gemetar karena Cucurella pergi)”.

Kiper Chelsea Robert Sanchez tak mampu menjangkau kaki kiri Haaland.

Baca juga: Julian Alvarez, Usai Tinggalkan Manchester City, Resmi Gabung Atlético de Madrid

Pada menit ke-45, “Chelsea” berhasil mengguncang pintu “City”. Namun, Nicholas Jackson sudah terlebih dulu berada dalam posisi offside sebelum memasukkan bola setelah tembakan Cole Palmer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top