Curhat Pemilik Pajero Sport, Alami Masalah Mobil Bergetar

JAKARTA, virprom.com – Sebuah video viral di media sosial menampilkan kisah seorang pemilik Mitsubishi Pajero Sport yang mengeluhkan adanya masalah pada mobilnya.

Video tersebut pertama kali diunggah melalui akun Instagram Agatha Claudia. Ia mengatakan ada masalah pada Pajero Sport Dakar Ultimate 4×2 yang dibelinya pada 2022.

Agata bercerita kepada virprom.com, permasalahan tersebut bermula pada Februari 2024, saat ia hendak berangkat kerja. Begitu Anda sampai di tempat parkir bawah tanah, itu naik turun.

Baca juga: Hati-hati, Bisa Rusak CVT Elektronik Nmax Turbo

Agata menuturkan, saat itu mobil yang dikendarainya tidak bisa berputar balik kecuali pengemudinya berada di sebelah kanan dan pada saat yang sama mobil tersebut terlihat bergetar hebat.

“Saya komplain soal ini waktu saya servis awal Maret karena AC-nya tidak dingin (AC-nya sekarang dingin dan sudah diperbaiki di dealer). “Awal Maret itu kata mereka (penyebabnya) (mobil gemetar) itu salah saya karena terlalu cepat ganti gigi,” kata Agatha kepada virprom.com, Kamis (4/7/2024).

Kemudian Agata mencoba perlahan-lahan mengubah telinganya, tetapi situasinya terulang kembali. Mobil bergetar dan tidak mau mundur sampai setir diluruskan.

“Saya pergi ke dealer resmi, cek komputer, tes di gunung, tidak ada masalah. “Sampai ada keputusan, mereka akan membawa unit tes ke tempat saya bekerja dan membandingkannya,” kata Agatha.

Kemudian, lanjut Agata, selama sebulan tidak ada kabar dari Mitsubishi. Ia memutuskan mengambil laporan tersebut karena yakin mobil yang dikendarainya tidak menimbulkan masalah.

Namun, belakangan saat ia melaju dengan kecepatan 50-60 km/jam di jalan tol yang padat lalu lintas, kendaraannya mulai menderu-deru saat hendak mengisi bahan bakar. Pada saat yang sama, sensor diaktifkan di seluruh mobil.

Bahkan mode daruratnya aktif dan mobil tidak memungkinkan saya berakselerasi lebih dari 70-80 km per jam, kata Agata.

Agata kembali hadir di diler pada 1 Juli 2024, namun pihak diler kembali menyatakan tidak ada masalah pada kendaraan, hanya saja ECU perlu diperbarui.

“ECU sudah diprogram ulang dan diler bilang tidak ada yang salah dengan mobil saya. Soal getaran, sore tadi mereka cek ke pusat pengaduan Mitsubishi dan ternyata itu hal biasa yang terjadi pada semua Pajero,” kata Agatha.

Baca juga: BYD Ungkap Kecelakaan Segel Mobil Listrik, APM

Agata mengaku sangat kecewa dengan tanggapan Mitsubishi yang menjelaskan bahwa semua model Pajero pernah mengalami hal tersebut, dan enggan menyampaikan keluhan lebih lanjut.

“Menurut saya Mitsubishi belum memberikan solusi konkrit. “Sebenarnya saya berharap itu gaya berkendara atau kondisi jalan, tapi saya uji di mobil yang sama dan sepertinya di Pajero normal. Lagipula ada masalah di ECU dan safety mode aktif, tapi ternyata katanya hanya korsleting dan reset,” kata Agatha.

Saat dikonfirmasi virprom.com kepada Mitsubishi, Intan Vidiasari, General Manager Komunikasi Pemasaran dan Humas PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengatakan pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan kendaraan yang dilakukan tim teknisi. 

Baca juga: Kalau Sering Hujan, Ini Hujan yang Aman untuk Sepeda Motor

“Saat ini kami sedang mengumpulkan informasi lengkap mengenai hasil pemeriksaan yang dilakukan tim teknis terhadap kendaraan yang dilaporkan pelanggan tersebut,” kata Intan kepada virprom.com, Jumat (7/5/2024).

Oleh karena itu, Mitsubishi belum bisa memberikan informasi detail mengenai kondisi kendaraan hingga pemeriksaan selesai oleh tim teknis. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top