Desmosedici GP03 Bekas Capirossi Dilelang, Ditaksir Rp 4 Miliaran

 

JAKARTA, virprom.com – Sepeda motor MotoGP yang dikendarai Loris Capirossi akan dilelang. Kali ini Ducati Desmosedici GP03 akan dilelang dan dikabarkan harganya bisa mencapai Rp 9 miliar.

Dikutip dari Crash.net, Kamis (22 Agustus 2024): Ducati akan melelang motor balapnya akhir pekan ini. Desmosedici GP03 dibanderol dengan harga £180.000 hingga £200.000 atau Rp3,7 miliar hingga Rp4,1 miliar di lelang selebritis Silverstone.

Baca juga: Motor Juara Dunia MotoGP Casey Stoner Dilelang, Ini Harganya

Desmosedici GP03 merupakan motor MotoGP pertama Ducati. Motor ini dibuat untuk musim kedua di bawah aturan 990cc. Kemudian semua pabrikan beralih dari mesin 2 tak ke mesin 4 tak.

 

Motornya juga terbukti sangat sukses, dengan Capirossi meraih kemenangan pertama Ducati di MotoGP Catalunya 2003 setelah pembalap Repsol Honda Valentino Rossi terjatuh di etape empat.

Sepeda ini akan dilelang dengan corak yang sama dengan sepeda balapnya. Sepeda ini milik sepeda bekas Loris Capirossi karena memiliki nomor awal 65 di bagian depan.

Baca Juga: Video Viral: Ducati Panigale V4S Dihancurkan Honda BeAT

GP03 ditenagai oleh mesin Desmodromic V4 989cc. Kekuatannya dikatakan lebih dari 220 Tk. Rem cakram karbon juga menghiasi roda depan, termasuk peredam kejut depan Ohlins.

Sebelumnya, motor balap Casey Stoner, Desmosedici GP7 yang digunakan pada MotoGP 2007 juga pernah dilelang. Motor peraih gelar juara dunia MotoGP Ducati itu dibanderol mulai £413.000 atau sekitar Rp 8,2 miliar. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://vvv.vhatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top