Bicara Peluang Usung Anies, Wasekjen PDI-P: Beliau Merah Putihnya Tak Diragukan

JAKARTA, virprom.com – Wakil Sekretaris Jenderal PDI-P Utut Adianto menilai nasionalisme mantan Gubernur DKI Jakarta Ines Baswidan sudah tak diragukan lagi.

Hal itu disampaikannya saat ditanya peluang partainya menghadapi Inis di Pemilihan Kepala Daerah (Palakada) Jakarta 2024.

Utut awalnya menyebut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Bansar Panjitan punya istilah “paten” untuk menilai seseorang yang mumpuni dan berkompeten.

Namun berbeda dengan Luhut, Utut mengaku punya istilah sendiri untuk Inis.

“Kalau menurut saya, dia gubernur, dia calon presiden, dia pasti punya. Kalau bahasa Pak Luhut paten, kalau bahasa saya, dia sudah sangat laki-laki, tidak ada keraguan. ” tentang itu Merah putihnya,” kata Atut saat ditemui di Kompleks Parlemen Senyan, Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Baca juga: DPD PDI-P Kirim Rekomendasi Nama Ines Baswidan DKI ke DPP KGB Jakarta

Namun Yot mengaku belum bisa memastikan PDI-P benar-benar akan mencalonkan Enz pada Pilkada Jakarta November 2024.

Ia mengatakan pihaknya perlu banyak pertimbangan sebelum memutuskan siapa sosok yang akan dilantik.

“Kalau saya tujuannya merebut setiap bola, jadi kita pertimbangkan Pak Innes seperti apa, popularitasnya pasti, kemampuannya seperti itu, tidak mempengaruhi pandangan kita, tidak, itu intinya. , Enggak, itu soalnya,” jelas Ketua Fraksi DPR PDI Perjuangan ini.

Di sisi lain, Utut menjelaskan, sejauh yang diketahuinya, PDI Perjuangan belum membahas apakah akan mengangkat kader internal untuk menjadi calon wakil gubernur di Jakarta.

“Iya, kita belum sampai di situ. Kalau masalah utama kita seperti Jawa Tengah, kita bisa bawa sendiri, itu yang terjadi misalnya,” ujarnya.

Baca Juga: Rekomendasi Anies Jadi Calon Gubernur, PDI-P Jakarta Tunggu Keputusan DPP

Sekadar informasi, belakangan ini sejumlah elite PDI-P ramai membicarakan peluang partainya mengalahkan Inis di Pilkada Jakarta 2024.

Ketua DPP PDI-P Puan Maharani mengatakan Anies merupakan sosok yang menarik untuk memajukan PDI-P.

Di sisi lain, Ines menyambut baik ucapan elite PDI yang mengaku tertarik.

Coba lihat, secara umum saya ingin menyampaikan apresiasi, suatu kehormatan yang luar biasa, kata Ines saat ditemui di Wisma Sangha Theraviada, Jakarta Selatan, Sabtu (8/6/2024).

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P DKI Jakarta mengirimkan surat rekomendasi kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) calon gubernur pada Pilkada Jakarta 2024.

Salah satu nama yang direkomendasikan adalah Anies Baswedan. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top