Misi Candra Wijaya Lahirkan Bibit Pemain di Kejuaraan Bulu Tangkis Ganda 2024

virprom.com – Legenda bulutangkis ganda putra Indonesia, Candra Wijaya kembali menggelar turnamen bertajuk “12th Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2024”. 

Kejuaraan bulutangkis khusus ganda ini akan berlangsung pada 4-7 September 2024 ini di Hall Daihatsu Yonex-Sunrise Candra Wijaya International Badminton Center (DYSCWIBC), Jelupang, Serpong, Tangsel, Banten. 

“Acara ini saya adakan dengan tujuan untuk lebih memasyarakatkan nomor ganda. Selain itu juga untuk membantu PP PBSI dalam memberikan pembinaan,” kata Candra Wijaya dalam keterangan pers yang diterima.

“Melalui kejuaraan ini, saya memberikan kesempatan kepada para pemain berbakat di nomor ganda untuk mengasah dan meningkatkan keterampilan serta menambah pengalaman,” kata Candra, peraih emas Olimpiade Sydney 2000 bersama Tony Gunawan.

Baca juga: PBSI Fokus Tinjauan Tunggal Putra dan Ganda Putra Usai Olimpiade Paris

Kejuaraan ganda khusus ini akan mempertandingkan ganda putra, putri, ganda campuran U15, 17, dan 19. Kemudian ganda putra, putri, ganda campuran, juga ada ganda senior, ganda senior 100+, dan ganda internal.

Selain nomor bulutangkis konvensional, tiga dari tiga pertandingan diadakan untuk gabungan usia 100+ dan 150+. Selain perebutan piala yang didesain unik, menarik dan berkelas, kejuaraan ini juga memperebutkan total hadiah sebesar Rp 235 juta. 

“Melalui kejuaraan ini saya ingin berkontribusi menjaga supremasi bulu tangkis ganda Indonesia,” kata Candra.  

Kejuaraan ganda khusus ini pertama kali diadakan pada tahun 2009 dan akan diadakan setiap tahun hingga tahun 2019.

Baca juga: PBSI Tertekan dan Hancur, Bertanggung Jawab atas Hasil Olimpiade Paris

Namun pada tahun 2016, ajang ini tidak terselenggara karena sulitnya mencari arena kompetisi yang representatif pasca renovasi GOR Asia-Afrika Senayan untuk persiapan Asian Games XVIII/2018, serta dibangun pula Aula Daihatsu CWIBC. . 

Ketika pandemi Covid-19 melanda dunia dan tanah air, turnamen ini terpaksa diistirahatkan dan tidak akan digelar selama tiga tahun, yakni pada tahun 2020, 2021, dan 2022.

Kini, berkat membaiknya kondisi kesehatan masyarakat dan pemerintah menetapkannya sebagai penyakit endemik, ajang bergengsi tersebut bisa kembali digelar pada tahun ini.

“Sejarah telah membuktikan bahwa sektor ganda merupakan olahraga yang atraktif dan menarik sehingga banyak peminatnya,” kata Candra.

Terbukti dari dulu hingga saat ini Indonesia mempunyai ganda handal dan melegenda. Tidak hanya ganda putra saja, tapi juga ganda putri dan ganda campuran. Belakangan ini sektor ganda terus menjadi penyelamat Indonesia di berbagai kejuaraan internasional, termasuk All England, Kejuaraan Dunia, Asian Games, bahkan Olimpiade,” tambah Candra. 

Sementara itu, perwakilan Yonex di Indonesia, Barry Tamba mengatakan, dukungan yang diberikan Yonex pada turnamen ini merupakan komitmen kuat terhadap olahraga bulu tangkis di level mana pun, khususnya di Indonesia.

Selain itu, pembinaan anak usia dini merupakan komitmen dan kegigihan Yonex untuk memberikan kontribusi positif bagi bulutangkis Indonesia dalam mencetak pemain muda masa depan. 

“Kami sangat mendukung kegiatan Candra karena perkembangan anak usia dini menjadi perhatian utama bagi Yonex. Kami ingin berkontribusi kepada dunia dengan teknologi baru untuk bermain bulu tangkis di level mana pun,” kata Barry Simak berita terhangat dan berita pilihan kami langsung di akun Anda. ponsel Pilih saluran berita favorit Anda, akses virprom.com Saluran WhatsApp : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan untuk Menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top