Megawati Umumkan Rekomendasi PDI-P untuk Pilkada Jateng, Jatim, dan Jakarta dalam Waktu Dekat

JAKARTA, virprom.com – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDI-P) Djarot Syaiful Hidayat mengatakan Ketua Umum PDI-P Jenderal Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan dukungan partainya terhadap calon ketua umum daerah 2024 pada akhir Juli atau Agustus 2024. 

Beberapa di antaranya yang akan diumumkan adalah calon kepala daerah di Jawa Tengah (Jateng), Jawa Timur (Jatim), dan Jakarta.

“Yang jelas PTI Perjuangan sudah menerbitkan surat kerja dan rekomendasi lebih dari 50 persen, dan akan dikeluarkan secara bertahap oleh Ketua Umum pada akhir Juli atau minggu pertama Agustus,” kata Dejarot kepada POI. . . -Kantor DPP P, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2024).

Menurut Djarot, saat ini seluruh rekomendasi PDI-P masih diproses berdasarkan peta masing-masing daerah.

Baca juga: Tantangan Ani Sulit Ditemukan di Pilkata Jakarta

Karena pilkada tidak hanya di Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, tapi seluruh Indonesia. Ini merupakan pilkada serentak pertama yang dilaksanakan mencakup sekitar 514 kabupaten/kota dan 37 provinsi, ujarnya.

Tjerod mengatakan, pengumuman calon pilkada oleh PTI-P akan dilakukan dalam dua hingga tiga gelombang. Karena banyak rekomendasi yang diberikan.

Nantinya, PTI-P juga melakukan pelatihan terhadap tim pemenangan, presiden daerah, surat pengangkatan, dan calon presiden daerah yang mendapat serangkaian rekomendasi.

“Karena kami pasti ingin menang”, tegas Dejarot.

Lebih lanjut Djarot membeberkan perkembangan aliansi PDI-P untuk Pilkada Jatim dan Jakarta.

Sedangkan di Jatim, PDI Perjuangan berinteraksi dengan seluruh parpol. Namun, secara khusus, Partai Kepala Banteng tetap menjalin hubungan kuat dengan Partai Nasionalis (PKP).

Sementara untuk Bilkata Jakarta, PTI-P masih dalam proses menjangkau seluruh parpol.

“Kalau di Jakarta, kita sudah komunikasi dengan partai-partai di Jakarta yang sudah dimulai sedikit demi sedikit, dan kita sudah tahu kalau PKS sudah mencalonkan Mas Anis dan Mas Sohibul, itu kita apresiasi dan hormati. Itu bagian dari proses demokrasi kita, jelas mantan Gubernur TKI Jakarta ini. 

Baca Juga: Relawan Gibran Center Siap Dukung Kesan Maju Pilkata Jakarta 2024 Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top