Piala AFF U19 2024, Indra Sjafri Bicara soal Regenerasi

virprom.com – Timnas U19 Indonesia akan melakoni laga perdana babak pertama Piala AFF U19 A 2024 melawan Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo Kota Surabaya, Rabu (17/7/2024 malam). .

Indra Sjafri, pelatih Timnas U19 Indonesia, tak menghilangkan esensi sepak bola remaja, yakni pembinaan pemain.

Ia tak ingin pemainnya tak bisa tampil karena ekspektasi yang terlalu tinggi. Untuk itu, ia ingin menjadikan Piala AFF U19 2024 sebagai ajang kebangkitan para pemain.

Baca juga: UPDATE: Saksikan Latihan Tim U19 Indonesia Jelang Piala AFF U19 2024

“Saya harus jujur, apalagi saat ini. Saya tidak terputus dari proyek utama atau latihan sebagai pelatih muda. Saya lebih memikirkan update pemain muda India di konferensi, biar lebih baik lagi,” kata Indra Sjafri. .

“Sekarang Piala Dunia U-17 berlangsung setiap tahun. Artinya setiap tahun ada kebangkitan di seluruh dunia, Asia, dan Asia Selatan,” imbuhnya.

Baca juga: Alasan Indra Sjafri Mencoret Ji Da-bin dari Skuad Indonesia untuk Piala AFF U19 2024

Karena itu, dia menegaskan, Piala AFF U19 2024 merupakan kesempatan pemulihan para pemain agar siap bermain di level yang lebih tinggi.

Namun Indra Sjafri tak menutup kemungkinan kekuatan besar terancam meski di level sepak bola anak-anak. Tentu saja, dia tidak ingin tim U-19 Indonesia gagal menghadapi rival mereka di Asia Selatan.

Bahkan sepak bola level remaja menjadi peluang untuk meningkatkan level bermain para pemain muda.

Pelatih Padang akan terus meminta Sulthan Zaky Pramana dkk untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya di lapangan demi menjuarai Piala AFF U19 2024.

“Tujuannya, bagi saya pribadi, pemain yang saya persiapkan untuk AFF (U-19 2024) akan menjadi ajang senior AFC, tentunya semua negara akan siap sepenuhnya. Pemain tidak penting. , tapi antar negara saya masih paham konsep itu,” kata Indra Sjafri.

“Tetapi kekuatan nasional harus tetap dipertahankan,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dengan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top