Pencalonan Andika Perkasa di Jateng Dinilai Jadi Ujian Akar Rumput PDI-P

JAKARTA, virprom.com – Pencalonan Jenderal (Bakar) Antika Perkasa sebagai calon gubernur Jawa Tengah menjadi ujian apakah fondasi PTI-P masih kuat atau tidak, kata Direktur Eksekutif Pusat Penelitian dan Konsultasi Volkspol Bangi Siervi. .

Diketahui, PTI-P mengumumkan dukungannya terhadap pasangan Antika Perkasa dan Hendar Brihadi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah 2024.

“Ini ujian apakah PDI Perjuangan masih kuat di Jawa Inti atau tidak. (Ujian) Di Jawa Tengah, masyarakat lebih cenderung memilih calon ketua daerah berdasarkan figur partai pendukungnya dibandingkan angka atau angka,” kata Pangi Kompas .com, Selasa (27/8/2024) diberitakan.

Baca Juga: PDI-P Yakin Antika-Hendy Menang di Kandang Banteng, Sebutkan Rekor

Selama ini Jateng dikenal sebagai bullpen. Berdasarkan survei Volkspol Center baru-baru ini, elektabilitas pesaing Andika, Komjen (Pol) Ahmad Lutfi, masih lebih tinggi dibandingkan mantan Panglima TNI itu, kata Bangi.

Sebelum PTI-P Antica diumumkan, survei terakhir dilakukan sebanyak dua kali.

“Biasanya, ketika PTI-P diumumkan, ada gerakan elektoral dan mesin partai mulai bergerak,” kata Baghi.

Dalam dua bulan ke depan, menurut prediksi Bangi, pertarungan akan semakin kompetitif dan dinamis menjelang Pilkada di Jawa Tengah.

Tergantung aktifnya jaringan, Pengaman Yayasan (PDI-P) memilih Antica Percasa, kata Pangi.

Baca juga: Andika Hadapi Berkasa di Pilkada Jateng, Jawaban Ahmad Lutbi

Bangi mengatakan, perlu diketahui bahwa pemilih PDI-P merupakan pemilih paling ideologis di Jawa Tengah.

“Mereka cenderung vertikal antara pilihan partai dan pilihan gubernur,” kata Banki.

“Ini masa ujian, benarkah mesin partai atau bullpen di Jateng masih kuat ataukah faktor figur yang lebih berpengaruh dibandingkan partai pengusung? “Kita lihat saja nanti,” kata Banky.

Melansir Tribun Jateng, Antika Perkasa dan Hender Brihadi resmi terdaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah pada Selasa (27/8/2024) di kantor KPU Jateng.

Mereka memperoleh 5.270.261 suara dari PDI-P sehingga menjadikan PDI-P sebagai partai pertama yang mengusung calon gubernur dan wakil gubernur di KPU Jawa Tengah. Dengarkan berita utama dan paket berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top