Pimpinan Hamas Meninggal, Imam Besar Istiqlal Sampaikan Belasungkawa

JAKARTA, virprom.com – Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya pemimpin Hamas Ismail Haniyeh.

Nasaruddin mengatakan Ismail Haniyeh adalah pemimpin dunia yang disegani sehingga kematiannya akan menjadi kematian terbesar di tahun 2024.

“Saya kira kematian terbesar tahun ini adalah meninggalnya salah satu pemimpin dunia yang sangat kita hormati, yaitu mendiang Ismail Haniyeh,” kata Nasaruddin usai salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2024).

Baca juga: Apakah Pembunuhan Pemimpin Hamas yang Ditargetkan Israel Sah?

Dalam kesempatan yang sama, Nasaruddin menyampaikan dukungannya terhadap perjuangan rakyat Palestina.

Dikatakannya, selama dua bulan terakhir Istiqlal mengumpulkan dana untuk disalurkan ke Palestina.

Nasaruddin juga mengajak masyarakat yang melaksanakan salat Jumat di Istiqlal untuk berdonasi ke Palestina sebagai bentuk dukungan tulus.

Baca juga: Hari Ini Qatar Gelar Upacara Pemakaman Pemimpin Hamas

“Ini sedikit berarti bagi kami, bisa sangat berarti bagi saudara-saudara kami di sana (Palestina),” ujarnya.

Usai salat Jumat, Masjid Istiqlal menggelar salat berjamaah untuk mendoakan Ismail Haniyeh yang belum pernah ada sebelumnya.

Ismail Haniyeh tewas dalam serangan udara yang menyasar kediamannya di Teheran, Iran, sekitar pukul 02.00, Rabu 31 Juli 2024 waktu setempat. Dengarkan langsung berita terkini dan berita pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top