Cara Sehat Menambah Berat Badan untuk Wanita

virprom.com – Ada banyak alasan mengapa seseorang perlu atau ingin menambah berat badan. Selain itu, terlalu kurus dapat menyebabkan masalah kesehatan.

Kekurangan zat gizi tertentu dapat menyebabkan penurunan berat badan yang tidak sehat dan kekurangan vitamin dan mineral, kepadatan tulang yang rendah, penurunan stamina, gangguan siklus menstruasi dan juga dapat berdampak pada kulit, kuku dan gigi.

Jika ingin menambah berat badan, sangat penting dilakukan secara seimbang dan berkelanjutan.

Berikut adalah trik sederhana untuk meningkatkan angka timbangan Anda sambil berfokus pada gaya hidup sehat.

Baca juga: 10 makanan penambah massa otot dan berat badan, termasuk telur dan susu

– Perbanyak asupan kalori Kunci untuk menambah berat badan adalah menciptakan surplus kalori, yang berarti mengonsumsi lebih banyak kalori daripada yang dibutuhkan tubuh.

Cari tahu dulu kebutuhan kalori harian Anda dengan mengecek kalkulator kalori, lalu tambahkan sekitar 300-500 kalori per hari untuk menambah berat badan secara perlahan tapi pasti.

Cara ini akan memberikan hasil yang berbeda karena berat badan juga dipengaruhi oleh faktor genetik, metabolisme, tingkat aktivitas, dan masalah kesehatan.

– Makan lebih banyak. Jika meningkatkan kalori dengan menambahkan lebih banyak makanan ke piring Anda terasa sulit, mungkin Anda bisa menggantinya dengan makan dalam porsi lebih kecil, namun lebih sering.

Selain itu, jika Anda kurus, perut Anda juga mungkin akan mengecil dan Anda akan lebih mudah merasa kenyang. Usahakan makan 5-7 kali sehari dalam porsi kecil, namun makanan tersebut tinggi kalori.

Baca Juga: Terlalu Banyak Berpikir Bisa Bikin Badan Langsing?

– Cobalah smoothie Minum kalori bisa menjadi cara efektif untuk meningkatkan kepadatan kalori dan nilai gizi. Kondisi medis tertentu mungkin memerlukan kalori dalam cairan.

Alternatifnya bisa berupa smoothies atau shake yang mengandung susu tinggi lemak atau nabati, seperti susu kedelai, yogurt Yunani atau buah segar, serta biji-bijian untuk menambah asupan protein dan lemak.

– Makanan Tinggi Kalori Maksimalkan waktu makan dengan memasukkan makanan berkalori tinggi seperti protein, karbohidrat kompleks, dan lemak. Jenisnya bisa berupa almond, alpukat, keju, dan bahkan selai kacang.

– Tambahkan makanan penutup. Jangan lupa makanan penutup untuk menambah kalori. Anda dapat memilih es krim, muffin, atau potongan adonan lainnya.

– Olah Raga Olah raga memang bisa membantu menurunkan berat badan, namun beberapa jenis olah raga, terutama latihan kekuatan, akan membantu menambah berat badan dengan membentuk otot.

Olahraga juga dapat merangsang nafsu makan sehingga memudahkan penambahan kalori.

Baca Juga: Yang Perlu Diketahui Wanita, Ini 4 Olahraga yang Tak Bikin Gemuk Dengarkan berita terkini dan berita pemilu kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top