Irfan Jaya Bangga dengan Dua Pemain Timnas U19 Indonesia dari Bali

virprom.com – Suporter Bali United merupakan bagian dari masyarakat Indonesia yang merasa bangga atas keberhasilan timnas Indonesia U19 menjuarai Piala AFF U19 2024.

Bally United menjadi salah satu tim yang menyumbangkan pemainnya untuk bergabung ke dalam skuad di bawah manajemen pelatih Indra Sheffery. Duo Bali United adalah Kadak Aral Priatana yang berposisi sebagai bek dan Vani Wien Arte Viguna sebagai penjaga gawang.

Kadak Aral menjadi andalan pelatih Indra Sheffery sepanjang turnamen. Bek ini adalah salah satu yang paling populer dengan tiga gol dan satu assist.

Sedangkan Wien Arte tampil satu kali saat Indonesia menghadapi Timor Leste pada laga terakhir babak pertama dan pada menit ke-69 digantikan kiper utama Ikram Al Gifri.

Baca juga: Gol Timnas Indonesia Usai Juara Piala AFF U19 2024

Kontribusi apik kedua pemain tersebut menuai pujian dari salah satu bintang Bali United, Irfan Jaya.

Striker enerjik yang pernah menjadi bagian timnas Indonesia ini punya dua pemain muda yang bisa dibanggakan.

“Saya sering menonton mereka di pertandingan tertentu dan saya akui Ariel bermain bagus saat bermain,” kata mantan pemain PSM asal Cassar itu.

Bahkan ia nyaris menjadi top skorer sebagai bek. Tentu ini menjadi hal positif bagi tim dengan pengalamannya saat ini di timnas Indonesia, tambahnya.

Baca Juga: Jadwal Tim U19 Indonesia, Juara Piala AFF di Kancah Asia dan Dunia

Kadek Aral memang menjadi salah satu pemain senior di tim U19 Indonesia.

Pemain kelahiran 4 April 2005 itu berlatih dengan bermain sebanyak 16 kali sebagai pemain kunci Bali United dan menjadi bek tandem timnas Thailand, Elias Dola, sepanjang Ligue 1 2023-2024.

Irfan Jaya berharap keberhasilan ini bisa menjadi motivasi kedua pemain tersebut untuk tampil lebih baik lagi saat kembali bergabung dengan tim berjuluk Cerdado Tridato tersebut.

Saya berharap, ketika kembali ke timnas, ia bisa memberikan hal-hal baik untuk Bali United, seperti saat ia berjuang untuk timnas Indonesia, kata penyerang timnas Indonesia di Piala AFF 2018 dan 2020 itu.

Sementara itu, Kadak Aral memuji gelar Piala AFF U19 tahun 2024. Sebab, ini merupakan tahun terakhirnya membela timnas Indonesia U19.

Tentu ini pertandingan terakhir di kategori U19 dan merupakan suatu berkah bisa menang tahun ini, ujarnya.

Melihat ke depan, dia memastikan dia tidak berpuas diri. Sebab, ia tahu tantangan ke depannya pasti akan lebih sulit, baik bersama Bali United maupun bersama timnas.

“Masih ada kesempatan lagi untuk bergabung dengan tim U23 Indonesia, tentunya saya ingin kembali meraih juara di turnamen lain,” pungkas pemain kelahiran Bali itu. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top