China Lakukan Skrining Pendatang yang Mengalami Gejala Mpox

BEIJING, virprom.com – Mulai hari ini, Jumat (16/8/2024), Tiongkok akan mulai menyaring orang, termasuk barang, yang masuk ke Tiongkok.

Tujuannya untuk mendeteksi keberadaan mpox dalam enam bulan ke depan. Hal ini terjadi hanya dua hari setelah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan virus ini sebagai darurat global.

Banyak orang yang bepergian dari negara-negara dengan wabah virus telah bertemu dengan penderita mipox.

Baca juga: WHO telah menyatakan Mpox sebagai darurat global

Atau, jika gejala terdeteksi, Anda harus mengambil inisiatif untuk menunjukkannya ke bea cukai saat memasuki negara tersebut, kata administrasi bea cukai Tiongkok dalam sebuah pernyataan.

Kendaraan, kontainer, dan kargo dari daerah dengan kasus cacar juga harus didesinfeksi, menurut pernyataan yang dikutip AFP.

Pada hari Kamis, Swedia melaporkan kasus pertama varian mpox yang lebih berbahaya di luar Afrika, dan WHO memperingatkan bahwa lebih banyak kasus jenis baru tersebut kemungkinan besar berasal dari impor ke Eropa.

WHO mengeluarkan peringatan mengerikan pada hari Rabu tentang memburuknya situasi cacar di Afrika, dan menyebutnya sebagai darurat kesehatan global.

Diketahui, sehari sebelumnya layanan kesehatan Uni Afrika menyatakan keadaan darurat di bidang layanan kesehatan akibat memburuknya wabah tersebut.

Mpox telah menyebar ke seluruh Republik Demokratik Kongo, tempat virus tersebut, yang sebelumnya dikenal sebagai cacar monyet, pertama kali diidentifikasi pada manusia pada tahun 1970, dan menyebar ke negara lain.

Mpox merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus yang ditularkan ke manusia melalui hewan yang terinfeksi, namun dapat juga menular dari orang ke orang melalui kontak fisik yang dekat.

Baca juga: WHO mengganti nama Cacar Monyet atau Monkeypox menjadi mpox

MPox menyebabkan demam, nyeri otot dan lesi kulit yang besar seperti bisul. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top