SPK Hyundai Kona EV Diklaim Tembus 500 Unit

TANGERANG, virprom.com – Hyundai Kona Electric menjadi mobil listrik Hyundai paling terjangkau yang dijual. Sepanjang GIIAS 2024, Hyundai mengklaim Kona Electric akan mencapai ratusan unit.

Seperti diketahui Kona Electric berkisar Rp 499 jutaan untuk varian electric style hingga varian termahal mencapai Rp 590 jutaan untuk varian Signature Long Range.

“Hari pertama ada sekitar 200 (penjualan), 500 unit lebih,” kata Direktur Operasional PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Franciscus Sorzopranoto di Tangerang (22/07/2024).

Baca juga: Pabrik Subaru di Thailand Ditutup, Pindah ke Indonesia?

Prancis juga mengatakan pelanggan yang memesan Kona Electric harus memasuki jalur pivot, yang bisa memakan waktu beberapa bulan.

“Kalau begitu, pasti kita istirahat, tapi paling lama satu atau dua bulan. Soalnya semuanya buatan rumah, termasuk baterainya. Kita mau masyarakat menunggu paling lama 1-3 bulan,” kata France.

Kehadiran Kona Electric telah memberikan Hyundai pangsa pasar yang lebih luas, kata Perancis. Apalagi Ioniq 5 berada di kisaran harga Rp 800 jutaan.

Baca juga: Cerita Alvin Bahr Keunggulan Honda Penggerak Roda Depan

Apalagi akhir pekan kemarin banyak yang membawa keluarga dan saat itulah mereka memutuskan membeli. Ada yang memutuskan ke Kona, tapi ada juga yang tetap memilih IONIQ 5, kata France.

“Jika pembeli pertama atau penggantinya memilih Kona EV, risikonya bisa diminimalkan,” ujarnya. https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top