Hari Ini di Konvensi Partai Demokrat, Kamala Harris Resmi Dikukuhkan Jadi Capres AS

Chicago, virprom.com – Pada Konvensi Partai Demokrat di Chicago, Senin (19/8/2024), Kamala Harris akan resmi dikukuhkan sebagai calon presiden AS dari partai tersebut.

Sebelumnya, Harris dan rekannya Tim Waltz berkampanye di negara bagian Pennsylvania. Namun kemudian ke Chicago untuk menghadiri Konvensi Nasional Partai Demokrat (DNC).

Pada Sabtu (17/8/2024), saingannya dari Partai Republik, Donald Trump, mengadakan rapat umum di Pennsylvania.

Baca juga: Kamala Harris: Terlalu Banyak Kematian Warga Sipil di Gaza

Harris diperkirakan akan bergabung dengan Presiden AS Joe Biden di atas panggung ketika ia berpidato di konvensi pada hari Senin.

Pennsylvania dikenal sebagai medan pertempuran penting dalam pemilihan presiden baru-baru ini, dengan Donald Trump yang memenangkan negara bagian tersebut pada tahun 2016 dan Joe Biden pada tahun 2020.

Jajak pendapat CBS News terbaru menunjukkan Trump dan Harris bersaing ketat di negara bagian Pennsylvania, Michigan, dan Wisconsin.

Dalam pidatonya pada hari Minggu, Harris secara tidak langsung mengkritik lawannya, dengan mengatakan bahwa dia adalah seorang “pengecut” yang politiknya berfokus untuk menjatuhkan saingannya.

“Yang kami tahu, ukuran nyata dan nyata dari kekuasaan seorang pemimpin didasarkan pada siapa yang Anda tunjuk,” ujarnya kepada massa pendukungnya, seperti dikutip BBC.

“Siapa pun yang ingin mengalahkan orang lain adalah pengecut,” tambah Harris yang juga presiden AS. dia. Wakil Presiden.

Sehari sebelumnya di negara bagian yang sama, Trump menyebut saingannya dari Partai Demokrat sebagai orang yang “tolol”.

Harris tiba di Chicago pada hari Minggu untuk menghadiri Konvensi Nasional Partai Demokrat, di mana para delegasi akan mendukungnya sebagai calon presiden pada pemilihan presiden AS pada November 2024.

Baca Juga: Tahun 2024 AS dia. Pemilihan presiden, jajak pendapat menunjukkan Kamala Harris mengungguli Trump

Konvensi tersebut akan mencapai puncaknya pada hari Kamis ketika Harris akan memberikan pidato pada jam tayang utama setelah secara resmi menerima nominasi partai tersebut.

Keamanan di sekitar lokasi tersebut ditingkatkan menjelang acara empat hari tersebut, dengan puluhan ribu pengunjuk rasa pro-Palestina diperkirakan berkumpul di Chicago. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top