Kredit Kendaraan Listrik Awal Tahun Diklaim Meningkat 8,2 Persen

TANGERANG, virprom.com – Astra Financial, anak perusahaan jasa keuangan Astra, resmi membuka boothnya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Untuk mengawalinya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaporkan peningkatan alokasi pembiayaan kendaraan listrik.

Hal tersebut diungkapkan Aguzman, Pengawas Eksekutif Lembaga Keuangan, Perusahaan Modal Ventura, Lembaga Keuangan Mikro, dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya serta Anggota Direksi OJK.

Baca Juga: Hyundai Resmi Luncurkan Kona Electric, Harga Mulai Rp 499 Jutaan

“Kami melihat pertumbuhan penjualan kredit EV mulai menguat, terutama sejak tingkat penetrasi mulai meningkat dari 6,9% tahun lalu menjadi 8,2% pada lima bulan pertama tahun 2024,” kata Agu dari Tangerang (7) Sman. . /17/2024).

“Jadi ini mulai menunjukkan tanda-tanda baik dan mudah-mudahan juga berdampak baik bagi keuangan berkelanjutan di negeri ini,” ujarnya.

Di saat yang sama, Agusman juga mengatakan total belanja pembiayaan kendaraan bermotor mengalami peningkatan pada periode yang sama.

Baca juga: Isuzu memperkenalkan truk power bank raksasa untuk mengisi daya kendaraan listrik

“Kami laporkan kenaikan total pendanaan sebesar 11,21% pada data terakhir, sehingga berada pada kisaran 9-11% yang kami sampaikan sebelumnya. Jadi yang pasti, kalau di atas 11%, kami akan lebih bersyukur,” kata Agusman.

Sebagai referensi, sejak GIIAS 2018, Astra Financial mencatatkan peningkatan nilai transaksi dari Rp 1,1 triliun pada Tahun 5 menjadi Rp 2,8 triliun pada GIIAS 2023, meningkat dua setengah kali lipat.

Kehadiran Astra Financial di GIIAS dengan 10 unit bisnis di bidang keuangan, asuransi, perbankan dan jasa keuangan lainnya merupakan wujud nyata mendorong literasi keuangan dan inklusi sosial.

“Berbagai program (promosi) yang ditawarkan Astra Financial selama GIIAS 2024 diharapkan dapat menggairahkan industri otomotif dan berbagai sektor perekonomian, khususnya di bidang pembiayaan, asuransi, perbankan, dan fintech,” ujarnya.

Baca juga: Lexus Indonesia memperkenalkan tiga model kejuaraan hybrid di GIIAS 2024

Dalam rangka HUT Astra ke-67, Astra Financial meluncurkan promosi pembiayaan mobil melalui ACC dan TAF dengan suku bunga preferensi mulai 0,67% selama 1 tahun. Kemudian bunga khusus 2 dan 3 tahun sebesar 2,67%, bunga khusus 4 dan 5 tahun sebesar 4,67%, dan bunga khusus 6 tahun sebesar 6,67%. Dengarkan berita terkini dan pilihan terbaik kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top