3 Cara Mengembalikan Foto WhatsApp yang terhapus di iPhone dengan Mudah

virprom.com – Pengguna mungkin memerlukan sedikit tips untuk mengelola chat dan media yang dikirim di WhatsApp atau biasa disingkat WA. Salah satu panduannya adalah cara memulihkan foto WA yang terhapus di iPhone.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di WA iPhone semoga bermanfaat bagi pengguna. Gambar yang dikirim di ruang obrolan WhatsApp terkadang penting dan harus dilindungi. Namun, pengguna bisa saja menghapus foto-foto penting secara tidak sengaja.

Baca Juga: 2 Cara Mudah Memulihkan Percakapan WhatsApp yang Terhapus di iPhone

Jika ada foto penting yang terhapus, pengguna mungkin khawatir karena ingin mengembalikannya di ruang chat WhatsApp di iPhone. Namun, pengguna tidak terlalu perlu khawatir jika foto WA di iPhone miliknya terhapus.

Untungnya, ada cara memulihkan foto WA yang terhapus di iPhone. Oleh karena itu, penting bagi pengguna untuk mengetahui cara mengembalikan foto yang terhapus di WA iPhone.

Jadi, bagaimana cara memulihkan foto WhatsApp yang terhapus di iPhone? Jika ingin mengetahui lebih lanjut, silahkan simak selengkapnya di bawah ini mengenai cara memulihkan foto yang terhapus di WA iPhone. Bagaimana memulihkan foto WA yang terhapus di iPhone

Cara mengembalikan foto WA yang terhapus di iPhone pada dasarnya sangat sederhana. Pengguna bisa memanfaatkan banyak fitur bawaan aplikasi WhatsApp iPhone. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir untuk menggunakan aplikasi tambahan.

Ada banyak cara memulihkan foto yang terhapus di WA iPhone yang bisa dilakukan pengguna dengan mudah. Misalnya, pengguna bisa mengecek foto yang terhapus di WA di galeri iPhone.

Kemudian, Anda dapat memulihkan foto WA yang terhapus di iPhone Anda menggunakan fitur pesan terhapus bawaan. Selain itu, Anda dapat memulihkan foto WA yang terhapus di iPhone Anda dengan memulihkan data menggunakan cadangan iCloud.

Informasi lebih rinci tentang setiap metode memulihkan foto WA yang terhapus di iPhone diberikan di bawah ini. 1. Cara memulihkan foto yang terhapus di WA iPhone dengan melihat galeri

Cara mengembalikan foto WA yang terhapus di iPhone yang pertama adalah dengan mengecek galeri ponsel. Sekadar informasi, WhatsApp menawarkan fitur yang memungkinkan pengguna secara otomatis menyimpan foto yang dikirim di ruang obrolan ke galeri ponselnya.

Dengan fitur ini, ketika foto diterima di ruang chat, maka foto tersebut akan otomatis terunduh dan disimpan di galeri ponsel. Jika WA ada di iPhone, fitur ini bisa diaktifkan pada opsi “Simpan Foto” di menu pengaturan chat.

Jika fitur ini diaktifkan, foto yang dihapus di WhatsApp tetap tersimpan di galeri iPhone. Jadi, ketika foto-foto di ruang chat WA tidak sengaja terhapus, file foto tersebut masih tersedia di galeri iPhone dan pengguna bisa mengirimkannya kembali ke WA.

Baca Juga: 2 Cara Mudah Menghapus Akun WhatsApp Dengan Nomor Tidak Aktif

Cara mengembalikan foto yang terhapus di WA iPhone lainnya adalah dengan menghapus pesan. WhatsApp memiliki fitur bawaan yang dapat memulihkan chat, baik pesan maupun foto, yang telah dihapus pengguna dalam waktu dekat.

Dengan fitur ini, ketika foto di ruang obrolan belum terhapus hanya dalam waktu lima detik, pengguna bisa langsung mengedit atau memulihkannya. Fitur hapus pesan hanya berlaku untuk foto yang dihapus dengan opsi “Hapus untuk saya”.

Saat pengguna menghapus gambar di ruang obrolan dengan opsi “Hapus untuk saya”, WhatsApp akan menampilkan opsi di layar untuk membatalkan penghapusan gambar selama lima detik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top