Lexus LBX Siap Menyapa Pengunjung GIIAS 2024

JAKARTA, virprom.com – Lexus Indonesia akan menghadirkan mobil hybrid terbarunya di Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2024. Kendaraan yang akan dihadirkan adalah crossover hybrid, LBX.

Kepastian tersebut diterima redaksi virprom.com, Senin (15/7/2024), saat mempersiapkan GIIAS 2024. Soalnya mereka harus bersiap di showroom di tempat parkir LBX.

Baca juga: Selepas Rp 2 Miliar, Julian Anoha Ini Ganti Lexus LX 570 dengan AXCR 2024

Sebelumnya, Lexus Indonesia juga sempat membocorkan peluncuran crossover hybrid tersebut. Hal itu terlihat dari file yang diunggah baru-baru ini dari akun sosial Instagram @lexus_id.

Dalam unggahan tersebut, terlihat LBX berwarna merah keluar dari terowongan. Video pendek tersebut juga dilengkapi dengan keterangan “Coming Soon”. Usai konfirmasi, Lexus Indonesia pun tak membantah kabar tersebut.

“Memang waktu terbaiknya adalah saat pameran mobil dan kami berharap bisa memanfaatkan waktu GIIAS. Namun informasi pastinya nanti akan kami berikan,” kata CEO Lexus Indonesia Bansar Maduma kepada virprom.com, baru-baru ini.

Baca juga: Lexus merupakan pabrikan dengan sistem ADAS terbaik

LBX sendiri telah beroperasi sejak Juni 2023. Mobil crossover ini dibekali teknologi parallel hybrid dengan motor listrik tunggal.

Volume mesin normal adalah 1,5 l, 3 silinder. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 134 Tk dan torsi 184 Nm. Tenaganya langsung disalurkan ke roda depan.

LBX adalah desain bipolar dengan baterai nikel metal hidrida (NiMH). Baterai ini pertama kali digunakan pada Lexus RX yang diperkenalkan tahun lalu.

LBX mampu berakselerasi dari nol hingga 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 9,2 detik. Meski performanya luar biasa, LBX ramah lingkungan dengan emisi di bawah 120 g/km.

Soal kenyamanan, Lexus mengklaim mesin LBX lebih senyap. Selain itu, suspensi juga menjadi perhatian dan dikembangkan langsung atas masukan dari mantan presiden Toyota Akio Toyoda.

Menariknya, bersama jajaran model Lexus lainnya, LBX justru masuk dalam kategori entry. Jadi harus menunggu harga resminya jika akan dijual di Indonesia. Dengarkan berita dan pembaruan terkini kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top