Pimpinan DPR Ungkap Alasan Ketua Baleg DPR Supratman Andi Agtas Diganti

JAKARTA, virprom.com – Menurut Wakil Ketua DPR sekaligus Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasko Ahmed, tidak ada alasan khusus pergantian Ketua Badan Legislatif (Baleg) DPR dari Supratman Andi Agtas menjadi Wihadi Wiyanto. .

Dasco mengklaim penggantian Supratman hanya untuk keperluan pendinginan saja.

“Tidak ada alasannya. Hanya update saja,” kata Dasco di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/8/2024).

Dasco meminta Wihadi Viyanto mengusut sistem di Baleg DPR.

Baca Juga: Gerindra Mendadak Gantikan Ketua Baleg Suprathman Andi Agtas dengan Vihadi Viyanto

Ia pun meminta Wihad mengatasi permasalahan di Baleg DPR.

Dan bagi mereka yang baru menjabat dan kemudian terpilih kembali, gali lebih dalam dan kaji permasalahan yang ada di Balegh, ujarnya.

Sementara Dasco berpesan agar Uhad sukses di Baleg DPR.

“Iya, dia harus sukses di tempatnya sekarang,” kata Dasco.

Sebelumnya, Ketua Baleg DPR Suprathman Andi Agtas tiba-tiba digantikan Vihadi Viyanto. Pergantian kursi Presiden DPR Baleg terjadi secara mendadak.

Awalnya, Suprathman memimpin rapat pembahasan RUU yang akan disampaikan kepada anggota DPR 2024-2029 di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/8/2024).

Baca Juga: Baleg DPR Tak Batasi Jumlah Anggota Wantimpres, Apa Fungsinya dan Berapa Pendapatannya?

Di tengah pertemuan, pria tersebut menyerahkan sepucuk surat kepada Suprathman. Kemudian, Suprathman membuka surat dari Fraksi Gerindra.

Saudara-saudara, sebelum melanjutkan, sepertinya saya menerima surat cinta entah dari mana, surat dari Fraksi Gerindra nomor A956/EP/Gerindra/DPR RI/8/2024 perihal pemindahan Baleg Presiden DPR RI dari Gerindra. . Fraksi Wow,” kata Suprathman dengan ekspresi kaget.

Suprathman membaca kembali isi surat itu. Ia mengatakan digantikan oleh Vihadi Wiyanto, keduanya dari Gerindra.

Namun perubahan ini diterapkan mulai 1 Agustus 2024. Sedangkan Suprathman baru menerima surat itu hari ini.

Sesuai keputusan Fraksi Gerindra DPR RI, dengan ini saya sampaikan penggantian Ketua DPR RI Ballegh dari Partai Gerindra sebagaimana tercantum di bawah ini, nama Ketua Ballegh sebelumnya, Suprathman Andi Agtash, telah diganti menjadi Pak Vihadi Viyanto efektif 1 Agustus. “Sepertinya surat ini sudah lama datang, saya baru saja memberikannya kepada Anda,” ujarnya. Dengarkan berita dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top