Ketua DPP: PDI-P Kemungkinan Umumkan Pilkada Jakarta 24 Agustus

JAKARTA, virprom.com – Ketua DPP PDI-P Dedi Eury Sitorus mengatakan, kemungkinan partainya akan mengumumkan calon presiden periode kedua pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

Mungkin tanggal 24 (Agustus), kata Deddy saat ditemui di Kantor DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa malam (20/8/2024).

Soal kemungkinan calon presiden daerah Jakarta akan diumumkan pada hari yang sama, Deddy belum bisa memastikannya. “Mungkin ya, mungkin tidak,” katanya. 

“Kalau tanggal 24 tidak jadi,” lanjut Deddy, “PDI Perjuangan pasti mengumumkannya sebelum pendaftaran pasangan calon presiden daerah ditutup pada 29 Agustus 2024.”

Baca juga: MK Ubah Batas Kandidat Pilkada, PDI-P. Ini adalah keajaiban.

Dedi juga ditanya apakah PDI Perjuangan cenderung mengajukan calon sendiri atau bersama parpol lain.

Terkait hal itu, dia mengatakan, ada baiknya PDI Perjuangan bekerja sama dengan partai lain untuk mengusung calon di Pilkada Jakarta.

“Tetapi jika tidak ada yang mau bersama kami, kami siap sendirian. Kita akan berkoalisi dengan rakyat karena masyarakat Jakarta ingin demokrasi ini dimulai dan mendapat menu yang bisa memilih lebih dari satu pilihan,” kata anggota DRC ini.

Ia mengatakan, hanya oligarki politik berkuasa yang menginginkan Pilkada Jakarta digelar hanya dengan satu pasangan calon, atau Pilkada adalah kotak kosong.

Namun, ia menegaskan bahwa PDI-P dapat mengajukan kandidat, hal ini mencerminkan keputusan Mahkamah Konstitusi (MA) yang menurunkan ambang batas pencalonan menjadi 7,5 persen pada pilkada di Jakarta. Dengarkan berita terkini dan berita kami pilih langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top