Jadi Menkumham, Supratman Andi Agtas Dititipi Jokowi soal Harmonisasi Aturan

JAKARTA, virprom.com – Politisi Partai Gerindra Supratman Andi Agtas menegaskan dirinya dilantik Presiden Joko Widodo hanya untuk mencapai keselarasan hak dan pemerintahan di jabatan barunya Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Apalagi terkait dengan banyaknya kebijakan yang tumpang tindih satu sama lain, kata Supratman usai pertemuan dimulai di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Dijelaskannya, “Perdana Menteri ingin ada keharmonisan dan persatuan sehingga tidak ada lagi serikat pekerja karena tumpang tindih dan peraturan perundang-undangan,” jelasnya.

Baca juga: Politisi Gerindra Supratman Andi Agtas ditunjuk menjadi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia menggantikan Yasonna Laoly

Supratman belum menjawab tegas apakah akan segera melakukan pembersihan internal Kementerian Hak Asasi Manusia (Kemkumham).

Hanya saja sebagai bagian dari birokrasi, pihaknya meneruskan warisan yang dianggap baik dan memperbaiki yang tidak.

Supratman menepis anggapan pergantian jabatan bermotif politik saat menggantikan Yasonna Laoly sebagai kader PDI Perjuangan.

Seperti diketahui, PDI-P-Jokowi berpisah dan konflik keduanya memuncak hingga Pilpres 2024.

Baca Juga: Yasonna Dicopot, PDI-P Kaget dengan Reshuffle Kabinet Jokowi Dua Bulan Jelang Mundur

“Tidak masalah, itu presidennya presiden,” kata Supratman.

Jadi tidak ada campur tangan antara pihak pemerintah dan pihak lain. Faktanya, Presiden telah memberikan kepercayaan dan tanggung jawab kepada saya untuk melakukan pekerjaan ini, ujarnya.

Supratman pun membenarkan, dirinya sempat berbincang dengan Yasonna sebelum pergantian ini.

“Saya berteman baik dengan Pak Yasonna, dan kemarin kami bertemu, dan saya katakan tentu tidak mungkin kita mengubah semuanya sekaligus,” kata mantan Ketua Badan Legislasi DPR itu. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih berita yang Anda suka untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top