Dashcam Bisa Berperan sebagai Black Box Mobil

KLATEN, virprom.com – Dashcam mobil banyak ditemui di pasaran karena perannya dalam menjamin keselamatan pengemudi semakin luas.

Selain sebagai perekam kejahatan di jalan raya, vandalisme dan kejadian serupa, dashcam kini memiliki berbagai fitur tambahan seperti keamanan yaitu kotak hitam.

CEO PT Super Spring Arianto Furidi mengatakan, black box mirip dengan sistem pesawat terbang, namun bisa juga digunakan pada mobil.

Baca juga: Pilih Dashcam Harga Terjangkau di GIIAS 2024, Sudah Punya Fitur Loop Recording

“Kamera dasbor bisa merekam audio dan video. Seiring berkembangnya teknologi GPS, kamera dasbor juga bisa memberikan informasi kecepatan kendaraan dan koordinat lokasi kendaraan sehingga perlengkapannya lengkap,” kata Arianto kepada awak media. /7/2024).

Ariyanto mengatakan, beberapa kamera dasbor juga memiliki kamera belakang sehingga wajah pengemudi bisa terekam. Dengan demikian, percakapan dan perkataan pengemudi juga akan memberikan informasi tambahan.

“Misalnya sebelum terjadi kecelakaan, kecepatan mobil tercatat sangat tinggi, rem blong dan sebagainya, ekspresi wajah tidak bisa diubah, sehingga data tersebut tidak bisa dijadikan informasi dalam penyidikan. digunakan,” kata Arianto.

Baca juga: Manfaat Memasang Dashcam di Mobil

Menurut Arianto, tambahan informasi yang terekam dashcam akan memudahkan untuk mengetahui penyebab atau sebab terjadinya kecelakaan, apakah pengemudi lengah, bermain ponsel, tidak menguasai medan, atau teknis seperti rem blong. Ada masalah dan sebagainya. Dengarkan pilihan berita terkini dan berita utama kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top