Pengguna Twitch Kini Bisa Unggah Video di Stories, Mirip Instagram

virprom.com – Oktober lalu, Twitch meluncurkan fitur bernama Stories. Fitur yang tersedia di aplikasi Android dan iOS ini memungkinkan streamer mengirimkan konten gambar, klip video langsung (klip), dan teks kepada penggemarnya.

Mulai 17 Agustus 2024, fitur Stories di situs live streaming populer tersebut mendukung format video dan konten serupa dengan fitur Stories di Facebook dan Instagram. Twitch mengumumkan hal ini melalui postingan di blog resminya.

Manajer Produk Senior Twitch Eduardo Fenili mengatakan dukungan video di Stories dimaksudkan untuk meningkatkan keterlibatan antara streamer dan pengikutnya di Twitch di luar siaran langsung.

“Video di Stories memungkinkan streamer membuat konten yang lebih menarik dan interaktif di Stories dibandingkan sebelumnya. Konten ini kemudian membuat kami bisa menarik perhatian para pengikutnya sehingga mereka bisa kembali menyaksikan siaran langsungnya melalui streamer,” kata Fenili.

Fenili menambahkan, durasi maksimal video yang bisa diunggah ke Stories adalah 60 detik. Di atas itu, pengguna dapat memotong (trim) terlebih dahulu video tersebut sebelum membagikannya kepada pengikutnya.

Saat mengedit video di Stories, streamer dapat memperkecil ukuran video, menambahkan teks, menyebutkan streamer lain, menyisipkan stiker, dan membuat konten Stories lebih menarik.

Baca Juga: Channel Aplikasi Twitch Didesain Ulang, Mirip TikTok

Selain mendukung format video, Twitch kini memungkinkan streamer menentukan berapa lama konten Stories yang diunggah akan ditampilkan. Pilihannya meliputi 1 jam, 12 jam, 24 jam, atau 48 jam.

Setelah batas waktu yang ditentukan, konten cerita tidak akan dapat dilihat oleh para penggemar. Sebelum opsi ini tersedia, Twitch secara otomatis menghapus konten Stories dalam waktu 48 jam.

Konten dari Stories kini dapat dilihat tidak hanya melalui aplikasi, tetapi juga di Twitch versi web.

Artinya, pengguna yang tidak memiliki aplikasi Twitch di Android atau iOS dapat menonton konten dari streamer favoritnya di Stories.

Namun, streamer yang ingin melakukan streaming di Twitch harus melakukannya melalui aplikasi Twitch di Android atau iOS.

Baca Juga: Twitch Batasi Ketelanjangan Palsu Streamer Hanya Pada Streamer Terpilih

Berdasarkan informasi yang dihimpun KompasTekno dari TwitchTV, dukungan video di Stories akan digulirkan ke streamer di level Twitch Partner dan Twitch Partner mulai minggu ini.

Pengguna Twitch reguler dan streamer yang tidak termasuk dalam dua program mitra tidak dapat menggunakan fitur Stories yang mendukung format video ini.

Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut di blog resmi Twitch dengan mengklik link ini. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top