Pesan Jaksa Agung ke 5 Jaksa yang Daftar Capim KPK

JAKARTA, virprom.com – Jaksa Agung RI Sanitier Burhanuddin memberikan pesan kepada lima jaksa yang mendaftar pada pemilihan Calon Pimpinan KPK (KPIM) ​​2024-2029.

Pesan Jaksa Agung disampaikan oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkam) Harley Siregar.

“(Pesan Jaksa Agung) tetap optimis. Tetap optimis itu (maknanya) sangat langsung dan sangat menyedihkan,” kata Harley di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa (16/7/2024).

Harley mengatakan pesan yang disampaikan Burhanuddin bersifat positif.

Jika dipilih seorang jaksa, diharapkan akan semakin meningkatkan kinerja lembaga antirasuah tersebut.

Baca Juga: Usir Penantang Anees di Pilkada Jakarta, Alasan Sudirama Daftarkan Calon KPK?

“Yang namanya tetap semangat, artinya kita berharap kalau kita bisa memilih dari lima ini pasti membawa perubahan yang lebih baik. Nah, itu harapan kami,” ujarnya.

Lima jaksa yang ikut dalam pemilihan pimpinan KPK adalah Sugeng Purnomon, Pj Deputi III Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan; Andy Herman, Sekretaris Wakil Jaksa Agung Pidana Khusus.

Kemudian Harley Sierger, Kepala Kejaksaan Agung Pencom; Ketut Sumedana, Kepala Kejaksaan Tinggi Bali (Kajati Bali); dan Fitroh Rohchayanto, mantan Direktur Penindakan KPK.

Menurut Harley, kelima nama tersebut telah disetujui Jaksa Agung RI Sanitier Burhanuddin untuk mencalonkan diri sebagai pimpinan KPK.

“Peserta yang mendaftar tentunya lolos penilaian dan evaluasi oleh pihak manajemen,” ujarnya.

Baca Juga: Kejaksaan Agung Kirim 5 Jaksa untuk Ikuti Seleksi Calon KPK, Termasuk Kapuspenkum dan Kajati Bali.

Diketahui, pendaftaran calon dan pemantau pemilihan KPK akan dibuka selama 20 hari yakni mulai 26 Juni 2024 hingga 15 Juli 2024.

Pensil akan melakukan seleksi administrasi setelah masa pendaftaran calon pada 16-22 Juli 2024 dan Dewas ditutup pada 15 Juli.

Hasil pemilihan administratif akan diumumkan pada 24 Juli 2024. Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top