Luca Marini Tolak Toprak Razgatlioglu Gabung ke Honda

JAKARTA, virprom.com – Masih ada satu tempat di tim Honda untuk musim 2025 Seperti diketahui, Honda memperpanjang kontrak dengan Luca Marini untuk musim depan, namun nasib rekan setimnya Joan Mir. belum diketahui

Belakangan beredar rumor bahwa Honda sedang melakukan pembicaraan dengan pebalap World Superbike (WSBK) Toprak Razgatlioglu. Rider asal Turki itu sebelumnya juga sudah mengutarakan keinginannya untuk berlaga di babak Moto GP.

Performa Toprak di WSBK dengan mengendarai motor BMW juga cukup impresif, terbukti dengan posisinya saat ini sebagai pemimpin sementara. Repsol Honda tentu bisa menjadi pilihan jika Toprak ingin naik ke kategori MotoGP menggantikan Joan Mir.

Baca Juga: Strategi Kemenperin keluarkan penjualan mobil dari jebakan 1 juta unit

Namun hal itu ditepis Marini. Adik tiri Valentino Rossi sempat mengatakan jika Honda kehilangan Mir, lebih baik merekrut pebalap lain di Moto GP.

“Aku bilang tidak.” Kalau ada pebalap yang datang, menarik sekali mendatangkan pebalap Aprilia atau KTM, yang akan membawa lebih banyak ilmu,” kata Marini, dikutip dari Crash, Rabu (10/7/2024).

Menurut Marini, para pebalap tim MotoGP bisa memberikan informasi lebih banyak tentang motor Honda, dibandingkan pebalap yang belum punya pengalaman di ajang MotoGP seperti Toprak.

Baca Juga: Tak Ada Kenaikan, FIF Pertahankan Target Kredit Sepeda Motor Seperti Tahun Lalu

“Saya bisa menjadi contoh dari Ducati. Kalau ada pebalap baru yang masuk, harus punya kemampuan teknis, bisa berbagi informasi dan memberi feedback dengan benar dan mudah dipahami,” kata Marini.

Sekadar informasi, Toprak pun memutuskan untuk menunda kompetisi di MotoGP 2025. Pasalnya, pihaknya tidak bisa memutus kontrak dengan BMW lebih awal. Dengan begitu, keinginan Marini untuk tidak memiliki rekanan Toprak di Honda terkabul. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top