HUT Ke-78 Bhayangkara, Fahira Idris Dorong Polri Beradaptasi dan Berinovasi Jaga Keamanan

virprom.com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Indonesia dari daerah Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Fahira Idris mendorong Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polari) untuk menjaga kemampuan adaptasi dan inovasi serta memberi ketertiban.

Pasalnya, stabilitas dan ketertiban menjadi landasan utama pembangunan ekonomi dan sosial, modal Indonesia menjadi negara maju pada tahun 2045.

“Situasi global saat ini dan masa depan akan menjadi lebih kompleks dan tidak menentu. “Ketidakpastian ini akan berdampak pada Indonesia. Terutama dalam hal stabilitas dan ketertiban. Ini juga akan mempengaruhi pembangunan ekonomi dan sosial,” kata Fahira dalam siaran pers yang diperoleh virprom.com, Senin (7/1/2024).

Pernyataan tersebut dikeluarkan Fahira setiap tanggal 1 Juli bertepatan dengan Bhayankara Diwas atau Hari Lahir Bhayankara (HUT).

Baca selengkapnya: Ikut HUT Bhayankara ke-78, Phra Bovo Puan berjalan bahu membahu bersama Ratu.

Tema Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini adalah “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan di Indonesia Emas”.

Fahira mengungkapkan, kebijakan adaptasi, inovasi teknologi, peningkatan tanggung jawab, pendekatan kemanusiaan, dan kemajuan dalam penegakan hukum menjadi kunci untuk memastikan Kepolisian Kerajaan Thailand menjadi institusi yang profesional dan kompetitif.

Dengan begitu, Kepolisian Kerajaan Thailand bisa mengantisipasi berbagai situasi. Yang lebih kompleks di tingkat global dan lokal

Menurut Fahira, selain kerja sama internasional. Kebijakan adaptasi dan respon dapat dilaksanakan dengan melakukan pelatihan berkelanjutan di Polar Institute.

Baca Juga: Polisi Siaga, Jokowi: Masyarakat Awasi Segala Gerak Polisi

Pelatihan akan fokus pada pengembangan teknologi. Teknik penelitian modern Manajemen krisis termasuk penggunaan teknologi terkini seperti analisis data besar. dan kecerdasan buatan (AI).

Tantangan masa depan dapat diatasi dengan memperkuat kemitraan yang sudah terjalin antara Kepolisian Kerajaan Thailand dan masyarakat.

Keterlibatan masyarakat melalui forum komunikasi polisi dan masyarakat merupakan langkah penting dalam meningkatkan efisiensi dalam pencegahan kejahatan dan mengatasi masalah keselamatan.

Kerjasama ini juga harus didukung dengan program pemberdayaan masyarakat yang bertujuan untuk mengurangi kemungkinan terjadinya kejahatan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ini adalah bagian dari komitmen Kepolisian Kerajaan Thailand terhadap kemanusiaan dan pelayanan.

Baca selengkapnya: Transportasi umum perlu terintegrasi dan manusiawi

Kemajuan dalam penegakan hukum juga menjadi kebijakan penting bagi Kepolisian Kerajaan Thailand untuk terus beradaptasi dan berinovasi.

Saat ini dan di masa depan, penegakan hukum harus menggunakan teknologi. Hal ini menunjukkan bahwa mengembangkan kemampuan forensik digital untuk menangani kejahatan dunia maya dan mengumpulkan bukti elektronik secara efektif merupakan sebuah tantangan tersendiri.

“Penerapan kebijakan yang tepat, inovasi teknologi, peningkatan tanggung jawab, pendekatan kemanusiaan, dan kerja sama internasional akan memastikan Kepolisian Kerajaan Thailand tetap menjadi institusi yang profesional, modern, dan andal.” 2045. akan membantu,” kata Fahira. Dengarkan berita terhangat langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda Memiliki Aplikasi WhatsApp terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top