Rumors Toyota Akan Hidupkan Celica

TOKYO, virprom.com – Laporan baru dari Jepang mengindikasikan bahwa Toyota sedang mempertimbangkan kebangkitan Toyota Celica.

Mobil sport legendaris Toyota ini konon bisa terlahir kembali sebagai bagian dari model Gazzo Racing (GR), bermesin 2.0 liter turbo 4 silinder, penggerak empat roda, atau All Wheel Drive (AWD).

Baca Juga: Detil Perbedaan All New Honda BeAT dan BeAT Lama

Carscoops mengabarkan, Celica baru dikabarkan akan debut pada awal Januari di Tokyo Auto Salon 2025.

Tahun lalu, Chairman Toyota Akio Toyoda mengungkapkan keinginannya untuk memiliki Celica baru, yang disusul dengan rumor mobil listrik berbagi dukungan dengan konsep Lexus LF-ZC.

Laporan terbaru mengambil pendekatan yang lebih menarik, menunjukkan bahwa Celica mungkin kembali dengan mesin bensin, tetapi dengan tenaga yang lebih besar.

Baca Juga: Detil Perbedaan All New Honda BeAT dan BeAT Lama

Kehadiran Celica dengan mesin bensin yang lebih bertenaga setelah Toyota, Mazda dan Subaru menegaskan akan terus memproduksi mesin pembakaran dalam atau mesin ICE di masa depan.

Toyota telah mengonfirmasi bahwa mereka sedang mengembangkan mesin 1,5 dan 2,0 liter baru yang bertenaga listrik dan dapat digunakan dengan bahan bakar alternatif.

Baca juga: Ganti Oli Mesin, Jangan Disemprot dengan Kompresor Udara

Meski Toyota tidak membeberkan detail teknisnya, mesin baru tersebut dikabarkan mampu menghasilkan tenaga hingga 400 hp.

Mesin ini dapat dikawinkan dengan sistem penggerak semua roda (AWD) GR-Four yang terinspirasi dari mobil reli GR Yaris dan GR Corolla.

Rumor ini masuk akal karena terdengar seperti kebangkitan Celica GT-Four yang menggembar-gemborkan kesuksesan Celica di Kejuaraan Dunia (WRC).

Celica memiliki tujuh generasi selama masa hidupnya, dimulai pada tahun 1970-2006. Saat mobil dimatikan, tidak ada penerusnya, malah Toyota merilis GT86 dan GR86. Dengarkan berita terkini dan informasi pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top