Berapa Lama Prediabetes Jadi Diabetes? Berikut Penjelasannya…

virprom.com – Pradiabetes adalah suatu kondisi dimana kadar glukosa darah tinggi, namun tidak bisa digolongkan sebagai diabetes. Lalu berapa lama pradiabetes berubah menjadi diabetes?

Pradiabetes yang tidak ditangani dengan baik telah terbukti dapat berkembang menjadi diabetes tipe 2 dalam waktu 5 tahun.

Penderita diabetes harus mengubah kebiasaan dan mengatur asupan makanannya agar kondisinya tidak semakin parah atau kembali normal.

Oleh karena itu, bacalah penjelasan dan cari tahu cara mengatasi diabetes di bawah ini.

Baca Juga: Bisakah Diabetes Diobati Seutuhnya? Begini penjelasannya… Berapa lama pradiabetes berubah menjadi diabetes?

Ternyata pradiabetes yang tidak diobati bisa berubah menjadi diabetes dalam waktu 5 tahun.

Menurut laporan CDC, penderita diabetes yang tidak mengubah kebiasaan dan pola makannya dapat terkena diabetes tipe 2 dalam waktu 5 tahun.

Di sisi lain, mengubah kebiasaan dan mengatur asupan makanan dapat menunda risiko terkena diabetes tipe 2 setidaknya 10 tahun.

Namun, beberapa orang bisa sembuh dari diabetes jika diobati segera dan tidak parah.

Baca Juga: Bisakah Diabetes Kembali Normal? Berikut penjelasannya.. Cara Mengobati Diabetes

Tidak ada obat khusus yang bisa menyembuhkan diabetes secara total.

Namun, pradiabetes umumnya bisa diatasi dengan mengubah kebiasaan dan mengatur asupan makanan.

WebMD melaporkan bahwa ada banyak pola hidup sehat yang bisa dijadikan salah satu cara melawan diabetes, seperti: Menjalani pola makan sehat, seperti mengonsumsi biji-bijian, sayuran, dan kacang-kacangan. Menurunkan berat badan jika diperlukan. Berolahragalah setidaknya selama 30 menit. Selama 150 menit setiap hari atau minggu Berhenti merokok dan minum minuman beralkohol Jaga tekanan darah dan keseimbangan kolesterol Makan dalam jumlah sedikit namun sering Hindari makanan yang digoreng. Tidur yang cukup, atau setidaknya tujuh jam setiap malam.

Menjalani pola hidup sehat dan mengonsumsi makanan sehat umumnya dapat menurunkan kadar gula darah tinggi pada penderita pradiabetes.

Namun, beberapa penderita pradiabetes perlu mengonsumsi obat-obatan tertentu untuk mengontrol kadar gula darahnya jika gaya hidup sehat tidak membantu kondisinya.

Memahami berapa lama diabetes menjadi pradiabetes sangat penting agar Anda bisa segera mendapatkan pengobatan dan perawatan yang diperlukan.

Namun, beberapa orang mungkin tidak memiliki gejala diabetes tertentu, sehingga pemeriksaan kesehatan rutin dianjurkan.

Hindari membuat diagnosis pribadi dan mengonsumsi obat-obatan yang belum terbukti aman secara medis karena dapat berdampak negatif pada kesehatan Anda.

Baca juga: 13 Minuman dan Makanan Pemicu Gula Darah yang Sebaiknya Dihindari Simak berita terkini dan kompilasi berita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top