6 Camilan Malam yang Sehat untuk Kontrol Kadar Gula Darah

virprom.com – Anda tetap bisa menikmati camilan malam sambil mengontrol kadar gula darah.

Merujuk pada nutrisi yang baik, camilan dengan nutrisi yang mendukung kestabilan metabolisme glukosa (sejenis gula) menjadi pilihan yang direkomendasikan untuk dinikmati di malam hari, terutama bagi pasien pradiabetes dan diabetes.

Baca Juga: 6 Makanan Terburuk untuk Pradiabetes

“Dalam hal pengendalian gula darah, Anda perlu memperhatikan nutrisi dalam makanan dan ukuran porsinya,” kata Erin Palinski-Wade, RD, CDCES, ahli diet terdaftar dan penulis The 2-Day Diabetes Diet.

Camilan malam yang ideal tidak meningkatkan kadar gula darah.

Camilan ini ternyata bisa membantu menstabilkan kadar gula darah dan nafsu makan dalam semalam, mencegah lonjakan dan penurunan kadar gula darah.

Teruskan membaca untuk mengetahui camilan larut malam apa yang bisa Anda makan tanpa khawatir lonjakan gula darah.

Baca Juga: Apa Itu Makanan Bergizi? Berikut penjelasannya… Daftar jajanan malam yang sehat untuk mengontrol kadar gula darah

Untuk menjaga kadar gula darah tetap terkendali, Anda bisa menikmati jenis camilan berikut ini di malam hari: Kacang-kacangan

Dikutip dari WebMD: Segenggam kecil kenari, sekitar 1,5 ons, dapat memberikan nutrisi rendah karbohidrat yang sangat baik.

Almond, hazelnut, walnut, kacang macadamia, kacang mete, pistachio, atau kacang tanah merupakan camilan kaya serat dan penuh lemak sehat, sehingga aman dikonsumsi di malam hari.

Baca juga: Apa yang Anda Makan Bisa Pengaruhi Bau Badan Keju

Keju rendah lemak seperti keju cottage, ricotta, atau mozzarella adalah pilihan protein tinggi yang membantu menjaga kadar gula darah Anda.

Anda bisa menikmati seperempat cangkir keju cottage dengan setengah cangkir buah atau menaburkan ricotta pada biskuit gandum utuh. alpukat

Sesekali makan alpukat bisa menjadi camilan malam yang sehat dan aman bagi mereka yang ingin menjaga kadar gula darah tetap terkendali.

Kutipan dari Just My Health: Alpukat dikenal dengan kandungan karbohidrat dan seratnya yang rendah, sehingga baik tidak hanya bagi penderita diabetes tetapi juga bagi penderita masalah perut.

Baca Juga: Apa Jadinya Jika Makan Makanan Manis Setiap Hari? Wortel dan mentimun

Wortel dan mentimun sangat menyehatkan dan menghidrasi. Keduanya rendah karbohidrat dan tidak terlalu bertepung.

Sayuran ini bisa menjadi camilan malam sehat bagi penderita diabetes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top