Bamsoet: Gus Muhaimin Bukan Lelaki Biasa, Semoga Dia Jadi Capres 2029

JAKARTA, virprom.com – Wakil Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyebut Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) adalah orang biasa.

Bamsoet mengatakan, Cak Imin berhasil mengukuhkan PKB sebagai partai milenium dengan tetap mempertahankan identitasnya sebagai partai Nahdlatul Ulama.

Hal itu diungkapkan Bamsoet pada Selasa malam (23 Juli 2024) di acara Hari Jadi (Harlah) PKB ke-26 di JCC, Senayan, Jakarta.

“Gus Muhaimin, dia bukan orang biasa. Kita patut angkat topi karena beliau berhasil mentransformasikan PKB menjadi partai milenial tanpa meninggalkan gaya Nahdliyinnya,” kata Bamsoet.

“Kesuksesan yang diraih Gus Muhaimin adalah keberhasilan Kiai, Bu Yai, Ulama yang menjadikan Gus Muhaimin menjadi pribadi yang kuat dan luar biasa seperti sekarang ini,” ujarnya.

Baca juga: Kami Perkenalkan Prabowo Harlah PKB, Dasco: Kami Tunggu PKB Masuk Pemerintahan

Bamsoet menjelaskan, hasil tersebut tidak berpihak pada Cak Imin yang menjadi calon wakil presiden pada Pilpres 2024.

Cak Imin yang didampingi Anies Baswedan disebut-sebut kalah dari Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Meski demikian, Bamsoet berdoa agar pemilu 2029 jatuh ke tangan PKB.

Ia mendoakan Cak Imin bisa menjadi calon presiden pada 2029.

“Mudah-mudahan Gus Muhaimin tidak hanya calon wakil presiden tapi juga calon presiden. Saya paham dan yakin beliau akan siap bila seluruh Nahdliyin berkumpul? Dimana suara PKB? Takbir,” kata Bamsoet. Dengarkan berita dan pilihan berita kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top