GAC Aion Bentuk Joint Venture dengan Indomobil Kembangkan Bisnis EV

Jakarta, virprom.com – PT Indomobil Sukses Internasional Tbk akan membentuk perusahaan patungan dengan produsen mobil China GAC ​​Aion untuk memperluas bisnisnya di Indonesia.

Jusak Kertowidjojo, Presiden Indomobil Group, menjelaskan langkah ini diambil guna menata kegiatan operasional bisnis dengan lebih baik dan strategis.

“Setiap merek Indomobil harus mandiri, beroperasi mandiri, tidak tercampur,” ujarnya di Jakarta, Rabu malam (19/6/2024).

Baca Juga: Harga Aion Y Plus pasti tidak akan berubah setelah koleksi lokal tahun ini

Namun Jusak dalam kesempatan itu belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengenai langkah besar yang dimaksud. Sedangkan seluruh kegiatan usaha menjadi milik PT Indomobil Energi Baru sebagai anak perusahaan Indomobil Group.

Dia menambahkan: Sekarang kami akan melakukan (kontrak komersial yang disepakati) dulu dan kemudian kami akan bergabung dengan perusahaan.

Indomobile Group sendiri telah menjalin beberapa kemitraan melalui usaha patungan dengan beberapa merek mobil. Baru-baru ini, ia terlibat dalam perakitan dan distribusi mobil penumpang Mercedes-Benz bersama Inchcape Motors Private Limited.

Sebelumnya, CEO AION Indonesia Luis Liu mengatakan pihaknya akan membentuk perusahaan patungan dengan Indomobil untuk membangun kemitraan yang kuat di Indonesia.

Baca juga: Kapan Waktu yang Tepat Mengganti Ban Mobil?

Kolaborasi tersebut mencakup fasilitas produksi, layanan penjualan, lembaga keuangan otomotif, ekologi energi, rantai pasokan, dan layanan garansi.

“GAC Aion akan menjadikan Indonesia sebagai hub strategis dengan perakitan kendaraan progresif dan penelitian dan pengembangan lokal,” kata Lewis.

Ditegaskannya: Tujuan Indonesia adalah menjadi salah satu basis utama GAC ​​Aion di Asia Tenggara dengan rencana strategis.

Dengarkan berita terbaru kami dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top