Sambut Era Berkelanjutan, Pertamina Patra Niaga Kenalkan Produk Energi Bersih pada GIIAS 2024

virprom.com – PT Pertamina Patra Niaga siap menyambut era energi bersih di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. 

Dengan semangat inovasi dan komitmen terhadap keberlanjutan, Pertamina Patra Niaga memperkenalkan berbagai inisiatif dan produk energi ramah lingkungan yang mendukung perkembangan dunia otomotif nasional.

Acara pembukaan GIIAS dibuka oleh Ma’ruf Amin, Wakil Presiden RI, Tangerang, ICE BSD City, Kamis (18/7/2024) pagi.

Sementara itu, Presiden Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan mengatakan pihaknya siap mendukung perkembangan industri otomotif Indonesia dengan menyediakan energi ramah lingkungan. 

“Kami memahami bahwa masa depan mobil akan berada pada energi lingkungan yang bersih,” ujarnya, Jumat (19/7/2024).

Baca juga: Strategi Pertamina Patra Niaga Penuhi Kebutuhan Energi di Daerah Terpencil

Riva mengatakan, pihaknya terus berinovasi untuk menghadirkan bahan bakar yang lebih bersih dan hemat. 

Keikutsertaan Pertamina Patra Niaga pada GIIAS 2024 menjadi bukti nyata komitmen tersebut. 

Melalui GIAS 2024, Pertamina Patra Niaga menawarkan produk-produk canggih seperti bahan bakar rendah emisi dan produk energi terbarukan yang dirancang untuk mendukung kendaraan listrik dan hybrid.

“Kami bertanggung jawab menyediakan berbagai produk bahan bakar energi terbarukan seperti Pertamax Green 95.” 

Riva juga menjelaskan produk bahan bakar Patra Niaga (BBM) milik Pertamina dipadukan dengan energi terbarukan untuk mempersiapkan transisi energi hijau di Indonesia.

Selain itu, Riva menjelaskan infrastruktur lain yang disediakan Pertamina Patra Niaga adalah green energy plant (GES), stasiun pengisian kendaraan listrik, dan stasiun penggantian baterai sepeda motor listrik.

Baca juga: Patra Jasa mengelola sendiri 82 persen sampah hotel

“Kehadiran Pertamina di GIIAS kali ini adalah untuk menjawab kebutuhan energi ramah lingkungan berdasarkan tren otomotif yang membutuhkan tingkat emisi bahan bakar yang rendah.”

Pertamina menyatakan kualitas produk dan layanan Patra Niaga memuaskan dan sesuai untuk kebutuhan transportasi masyarakat. 

Langkah ini sejalan dengan visi Pertamina untuk menjadi perusahaan energi nasional bertaraf internasional dan berkelanjutan. 

Dengan mendorong inovasi dan penggunaan teknologi ramah lingkungan, Pertamina Patra Niaga berupaya mengurangi dampak terhadap lingkungan sekaligus memenuhi kebutuhan energi masyarakat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top