Jokowi: Tol IKN Selesai Akhir 2024, Nantinya Balikpapan-Nusantara Kurang dari Sejam

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo mengatakan jalan tol yang menghubungkan Balikpapan dan Ibu Kota Negara (IKN) diharapkan selesai pada akhir tahun 2024.

“Tadi pagi atau kemarin bapak ibu ke nusantara lewat Kecamatan Sepaku atau lewat tol? Tolnya belum selesai,” kata Jokowi kepada massa saat meresmikan kantor Bank BCA di IKN, Perkiraan. Kalimantan pada Senin (12/8/2024) seperti dilansir YouTube Sekretariat Presiden.

“Jalan terparah di nusantara akan selesai akhir tahun. Betul Pak Menteri Pekerjaan Umum? Akhir tahun akan selesai dan sampai ke nusantara, sebelumnya kita harus melalui kabupaten Sepaku. Kalau kita sampai di sana, dua jam lebih sedikit,” ujarnya.

Oleh karena itu, menurut Jokowi, jika tol tersebut rampung maka jarak Balikpapan hingga nusantara bisa ditempuh hanya dalam waktu 40-50 menit. 

Baca juga: Jokowi: Saya Optimis Pak Prabo akan terus ikuti perkembangan IKN

Selain itu, akan ada bandara IKN yang diperuntukkan bagi pesawat komersil.

Dan Bandara Nosentra juga diperuntukkan bagi pendaratan pesawat komersil di Bandara Nosentra. Bapak/Ibu dari Medan, Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Papua langsung menuju Nosentra dan mendarat di Bandara Nosentra Nosentra. Hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk sampai ke sana. ” katanya

Oleh karena itu, menurut Jokowi, IKN akan semakin dekat jangkauannya dari berbagai daerah.

Kepala Negara mengungkapkan hingga akhir tahun 2024, pemerintah masih fokus pada pembangunan di Kawasan Pusat Pemerintahan (KIPP) di IKN.

Sedangkan pembangunan di luar KIPP akan dimulai pada Januari 2025.

Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top