Guardiola Sebut Statistik Haaland Sudah di Level Messi dan Ronaldo

virprom.com – Erling Haaland mencetak 91 gol dalam 100 pertandingan bersama Man City. Pep Guardiola yakin angka tersebut berada di level Messi dan Cristiano Ronaldo.

Erling Haaland bersinar pada laga pekan pertama Liga Inggris 2024-25 antara Chelsea dan Man City di Stamford Bridge, Minggu (18/08/2024). 

Pada menit ke-18, Man City mengalahkan tuan rumah Chelsea 2-0 melalui gol Holland.

Gol mantan pemain Chelsea Mateo Kovacic (84 inci) memberi kemenangan bagi The Citizens di Stamford Bridge.

“Saya pikir dia (Haaland) merasa lebih baik pada tahap ini dibandingkan musim lalu,” kata Guardiola, seperti dilansir BBC Eurosport.

Baca juga: Hasil Chelsea – Man City 0-2: Haaland 100 Laga, 91 Gol, Libas Cucurella

“Dia selalu merasa lelah, tapi tidak berpartisipasi di Euro (2024), dia istirahat dan merasa lebih baik,” tambah Guardiola.

Haaland memiliki rekor 100 penampilan untuk Man City. Haaland total mencetak 91 gol dan 15 assist dalam 100 pertandingan untuk The Citizens.

Dengan kata lain, dalam kurun waktu tersebut Haaland terlibat dalam terciptanya total 106 gol untuk kubu Manchester Blues.

“Golnya luar biasa. Kontribusinya dalam bertahan dan di lini tengah,” kata Guardiola memuji striker asal Norwegia itu.

Baca Juga: HT Chelsea vs Man City: Haaland lolos dari Cukurella, Citizens menang 1-0

Guardiola pun menilai Haaland berada di level yang sama dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dua megabintang sepakbola dunia.

“Angka-angka ini seperti (Lionel) Messi dan (Cristiano) Ronaldo yang mendominasi segalanya dalam satu dekade terakhir.

Statistik Haaland berada di level itu. Melakukan hal itu di negara ini sungguh luar biasa, kata Guardiola, yang kini menjalani musim kesembilan di Man City. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://vvv.vhatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top