Dedi Mulyadi, Ilham Habibie, dan Susi Pudjiastuti Masuk Bursa Cagub Jabar dari PDI-P

Jakarta, virprom.com – Ketua DPD PDI-P Jawa Barat Ono Surono mengungkapkan ada tiga calon dalam daftar calon gubernur PDI-P Jawa Barat, yakni Ketua Dedi Mulyadi; putra Presiden ketiga RI BJ Habibie Ilham Akbar Habibie; Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan.

Ono mengatakan, di antara ketiga nama tersebut, PDI Perjuangan melakukan perundingan dengan Partai Gerindra untuk mencalonkan Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur pada Pilkada Provinsi Jawa Barat 2024.

“Bisa. Kita ketemu Gerindra, saya ketemu Kang Dedi Mulyadi. Jadi sangat mungkin. Tapi tentu kita analisa angka-angka lain di Jabar agar kita bisa ada kemajuan,” kata kami. Sidang keenam akan digelar pada Rabu (19 Juni 2024) di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta.

Ono melanjutkan, Ilham diusung oleh Partai Rakyat Demokrat karena mendapat rekomendasi dari Partai Nasdem untuk mengikuti Pilkada Jabar.

BACA JUGA: PDI-P Ungkap Peluang Unggulan Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar.

Sementara itu, Susi dilirik oleh PDI Perjuangan karena mantan Bos Susi Air itu mengaku siap jika diminta maju dalam pemilukada di Jawa Barat.

“Kita tahu, misalnya Nasdem mengusung Ilham Habibie. Ada juga pernyataan Bu Susi yang menyatakan siap menerima jika masyarakat memintanya,” kata Ono.

Selain itu, PDI Perjuangan juga sepakat mendorong parpol lain untuk mengkaji persiapan Susi mencalonkan diri di Pilkada Jabar.

Ono menambahkan, menurutnya Susi merupakan pilihan yang menarik untuk dipilih menjadi calon gubernur Jabar.

Namun, diakuinya, belum ada komunikasi antara PDI Perjuangan dan Susi terkait wacana kemajuan Pilkada Jabar.

Baca juga: Selain Dedi Mulyadi, PDI Perjuangan Juga Buka Kemungkinan Terpilihnya Susi Pudjiastuti di Pilkada Jabar

“Sebenarnya saya belum (berbicara dengan Susi), saya melihat artikel tentang Bu Susi dari media sosial, menunjukkan kepiawaiannya. Insya Allah saya akan menemui langsung Bu Susi lalu kembali sambil berlibur di Pangandaran,” kata Ono.

Selain tiga nama di atas, ada nama lain yang diperkirakan bisa ikut serta dalam Pilkada Jabar melalui beberapa partai politik, seperti mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wali Kota Bima Alia Sugiarto. Dengarkan berita dan pilihan utama kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top